NgeShare - Game RPG Asli Indonesia Gagal Dirilis

by - 8/14/2012


Begitu miris nasib orang-orang kreatif Indonesia, begitu banyak ide kreatif mereka muncul, namun ide kreatif terseubt harus terhenti di tengah jalan dikarenakan masalah finansial. Ya, faktor finansial serring kali menjadi momok yang begitu menakutkan bagi masyarakat Indonesia yang mempunyai ide-ide kreatif. Hal ini juga diperparah dari tidak tanggapnya pemerintah dalam mendukung ide-ide kratif tersebut.

Hal tersebut terjadi dalam pembuatan sebuah game RPG berjudul Eternal Grace. Eternal Garace adalah sebuah proyek game RPG besutan dari developer asli Indoensia bernama Enthrean Guardian. Bayangkan untuk mendanai proyek ini, mereka harus bersusah payah mencari dana, terakhir kali dana tersebut didapat dari situs CrowFunding asli Indonesia. Situs crowdfunding saat ini memang sering digunakan sebagai sarana untuk menarik dana dari para pengguna internet. Enthtrean membutuhkan dana sebesar Rp50 juta, namun hingga pengumpulan dana terakhir pada 9 Agustus 2012, dana hanya dapat terkumpul 3% atau senilai Rp6 juta.



Sebelumnya, terdapat beberapa kisah sukses yang diperoleh para entrepreneur melalui situs crowdfunding. Yang terbaru adalah pembangunan situs jejaring sosial berbayar App.net yang berhasil memperoleh dana lebih dari 500 ribu USD dari situs Kickstarter.

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

1 comments

  1. Fallen legion kak RPG buatan lokal yang lumayan keren juga, denger2 taun depan rilis :D

    Nonton film horror
    Download film horror

    BalasHapus