Thursday, 9 August 2012

NgeShare - Cara Menyembunyikan Aktivitas Bacaan Anda di Facebook

Pernahkah Anda melihat teman Akun Facebook milik teman Anda melakukan sebuah aktivitas yaitu menyukai sebuah artikel? Pastinya hal tersebut telah Anda ketahui. Kini Facebook sedang gencar-gencarnya melakukan hal tersebut, yaitu mengekpose segala kegiatan yang dilakukan usernya(pemilik Akun Facebook).

Misalnya mengenai ketertarikan seseorang dalam hal membaca artikel. Ketika teman atau Anda sendiri membaca sebuah artikel dari web lain dan Anda mengeklik tombol suka milik Facebook di web tersebut, maka otomatis akan muncul aktivitas Anda tersebut di Akun Facebook Anda, dan teman-teman Anda akan mengetahui hal tersebut.

Terkadang hal tersebut sangat bermanfaat jika akan dijadikan sebuah refrensi bacaan(asalkan artikel tersebut memuat hal yang positif). Namun hal tersebut terkadang juga mengganggu bagi pemilik user yang menginginkan privasi. Lalu bagaimana cara menghapus update tersebut?


Cara pertama adalah dengan cara menghapus aplikasi yang menghasilkan update tersebut. Namun, hal ini terkadang cukup merugikan. Karena dari aplikasi tersebut, Anda juga bisa memperoleh informasi terupdate.

Langkah yang kedua adalah dengan cara mengatur notifikasi dari aplikasi tersebut. Bagaimana caranya?

1. Pertama, Anda harus menuju halaman setting Facebook Anda, dan pilih Privacy Settings.
2. Setelah itu, terdapat beberapa opsi, dan yang harus Anda pilih adalah Ads, Apps and Website.
3. Selanjutnya, Anda akan melihat daftar aplikasi serta situs yang tengah Anda gunakan. Anda bisa mengubah pengaturan tersebut dari pengaturan untuk bisa diamanti oleh semua orang atau Only Me. Kalau Anda tidak ingin orang lain mengetahui apa-apa yang Anda baca, Anda pilih Only Me.


4. Selesai. Sungguh mudah bukan?
 
 
Copyright © 2011-2017 | Surya Blog