NgeShare - Pasang Dolphin Game Emulator di Ubuntu/ Mint

by - 8/05/2012


Apakah di komputer atau di laptop Anda, Anda memakai Linux, khususnya Ubuntu atau Mint? Jika iya, apa game-game yang tersedia menarik minat Anda untu memainkannya. Saya rasa tidak, apa Anda tertarik memainkan sebuah game dari nitendo Wii di Ubuntu atau Linux Mint Anda? Jika ia, saya punyta solusinya. Di sini kita akan memakai Dolphin Game Emulator.

Dolphin Game Emulator adalah open-source Nintendo GameCube, Wii, dan Triforce emulator untuk Microsoft Windows, Linux, dan Mac OS X (berbasis Intel). Ini adalah emulator pertama yang berhasil menjalankan GameCube komersial dan game Wii. Merupakan satu-satunya emulator yang mampu menjalankan game komersial Wii. Namanya memberikan referensi ke Dolphin Nintendo, yang merupakan nama kode untuk GameCube. Dolphin adalah community driven project dengan pengembang dari seluruh dunia yang bekerja sama untuk membawa anda kedalam pernangkat lunak berkualitas tinggi dengan fitur luar biasa.

Dolphin Game Emulator mempunyai beberapa persyaratan system, persyaratan tersebut adalah sebagai berikut:

Persyaratan Sistem:
  1. Dolphin menggunakan dua prosesor jika ada!
  2. Linux, atau Windows XP atau lebih tinggi, atau MacOSX Intel.
  3. CPU cepat dengan SSE2.
  4. GPU dengan Pixel Shader 2.0 atau lebih. Beberapa integrated graphics chips, dapat berjalan tetapi itu tergantung pada model (dan hanya dengan DirectX 9).
Jika Anda tertarik untuk mencobanya, Anda dapat menginstalnya dengan cara buka Terminal (Tekan Ctrl + Alt + T) dan salin perintah berikut di terminal:
sudo add-apt-repository ppa:glennric/dolphin-emu
sudo apt-get update
sudo apt-get install dolphin-emu-master
dolphin-emu

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

0 comments