NgeShare - Telah Hadir Tizen OS

by - 8/03/2012

Nama Tizen mungkin terdengar asing bagi sebagian orang. Tizen sendiri adalah sebuah nama dari OS mobile yang dikembangkan oleh Samsung yang bekerjasama dengan Intel. OS ini hadir dengan beberapa keunggulan dibandingkan dengan OS lainnya seperti dukungan untuk HTML5 yang jauh lebih baik.

Kemampuan menjalankan aplikasi OS lain ini ternyata sudah bisa dibuktikan dari demo yang dilakukan oleh TheHandleBlog. Dalam demo video tersebut terlihat Tizen menjalankan aplikasi Android Guitar Hero Mobile. Diperkirakan Tizen mampu menjalankan aplikasi ini dengan baik karena Android memiliki sifat open-source sehingga lebih mudah dipelajari mekanisme operasinya.

Tizen OS mungkin tidak akan bisa menjalankan semua aplikasi yang ada di OS lain, namun kemampuan kompatibilitas ini diyakini akan mampu menjadikan Tizen sebagai OS alternatif yang menarik karena mampu menjalankan berbagai aplikasi yang sudah ada.

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih ^_^

You May Also Like

0 comments