Tuesday, 11 September 2012

NgeShare - Kenalan dengan Jejaring Sosial Asli Indonesia Yuk!

Semakin berkembangnya teknologi semakin berkembang pula sarana atau media untuk menyebarkan informasi perkembangan teknologi tersebut, salah satu sarana atau media dalam penyebaran informasi perkembangan teknologi adalah jejaring sosial. Jejaring sosial memang merupakan sarana yang paling ampuh dalam penyebaran sebuah informasi.

Jejaring sosial selain sebagai penyebaran informasi juga sering dipakai oleh pengguna sebagai ajang promosi sebuah produk atau jasa sebuah perusahaan. Kemudian fungsi utama dari jejaring sosial adalah keampuhannya dalam menghubungkan pertemanan pengguna di dunia maya, tak mengherankan jika kini jejaring sosial adalah sebuah situs website yang paling diminati.

Anda pasti sangat mengenal jejaring sosial apa saja yang sangat populer, contohnya adalah Facebook dan Twitter, MySpace, apalagi dengan kemunculan BBM(BlackBerry Messenger). Namun sebagai warga negara Indonesia, apakah Anda tahu jika Indonesia punya jejaring sosial? Jika Anda tahu tentang hal tersebut apa saja jejaring sosial asli buatan Indonesia? Bingung? Kali ini saya akan berbagi sedikit mengenai jejaring sosial asli buatan Indonesia, Berikut sejumlah jejaring sosial yang berasal dari Indonesia yang disusun berdasar alfabetikal dan bisa Anda coba sendiri:

1. digli Secara konsep, situs jejaring ini menggabungkan antara Facebook dengan Kaskus. Jumlah anggotanya saat ini mencapai 11.942 orang.
2. FB.co.id Situs ini lahir dengan konsep yang hampir mirip dengan Facebook, yaitu menjaring sebanyak-banyaknyauser untuk menjadi member aktif. beberapa fitur seperti sharing album foto, video, dan blog.


3. Fupei Friends Uniting Program Especially Indonesia, sebuah situs komunitas yang berisi jurnal persahabatan dan kreatifitas di internet, dikhususkan untuk kalangan Indonesia.

4. Goesmart Sosial media pendidikan buatan Bandung ini diperuntukkan bagi pelajar, guru, orang tua dan alumni. Situs web berbasis multimedia interaktif ini terdapat fitur ruang diskusi, ngobrol, rapor, album alumni, book viewer, soal latihan, dan badge.

5. Indoface Situs ini membagi anggotanya menjadi 2 macam, personal member danband member. Seorang anggota dapat membuat polling atau jajak pendapat untuk dibagikan ke anggota lainnya.

06. Kiber Kependekan dari Kitaberbagi.com, situs yang menjadi wadah untuk berbagi dan bersilaturahmi dengan kerabat, teman, atau relasi.

07. Kongkoow Situs jejaring sosial bercitarasa lokal yang menyediakan fasilitas sangat lengkap seperti akun e-mail, file sharing, video streaming, danblogging.

08. Mobinessia Tampilannya cukup simpel seperti sebuah forum online. Jejaring yang didirikan pada 2009 ini dibuat untuk sarana pertemanan berbasis ponsel dengan fitur microblogging, album photo, kronologer status, messaging, dan chat.

09. MyPulau Situs jejaring yang dimiliki Telkomsel ini memiliki lebih dari 2.000.000 anggota. Setiap anggota bisa membuat pulau sendiri yang berisi tentang aktivitas dan profil mereka.

10. Paseban Situs yang dikembangkan untuk memenuhi salah satu kebutuhan masyarakat luas, yaitu bersosialisasi. Situs ini muncul dengan konsep situs jejaring sosial yang berbasiskan komunitas.

11. Salingsapa.com Berteman dalam Dakwah, begitu tagline dari situs pertemanan bernuansa islami, fiturnya memang lebih banyak berkaitan dengan hal-hal keagamaan.

12. Statusbooks Situs jejaring sosial asal indonesia yang cukup lengkap fiturnya dan menyerupai Facebook. Di situs ini Anda bisa bergabung dengan salah satu grup yang ada, mengikuti forum, membuat album foto, atau membuat blog.

13. Temanku Situs pertemanan online ini bisa dikatakan mirip sekali dengan situs jejaring Facebook. Mulai dari halaman awal hingga cara mendaftarnya sangat mirip atau copycat dari FB.

14. Twoo Jejaring sosial yang menyediakan sarana paling asyik untuk bertemu kenalan baru di daerah Anda. Situs pertemanan ini sepertinya cocok buat Anda yang masih berstatus jomblo.

15. Zeetal Komunitas internet Indonesia yang memungkinkan Anda untuk terhubung bersama teman, keluarga, atau bahkan siapa saja di seluruh dunia.

,

Post a Comment

 
 
Copyright © 2011-2017 | Surya Blog