NgeShare - Akan Hadir Smartphone Berbasis Firefox OS 2013

by - 9/20/2012


Wah, setelah dikabarkan bahwa akan hadir Firefox OS, kini muncul pemberitaan bahwa akan hadir Smartphone yang berbasisnya OS Firefox. Hal tersebut terlihat dengan mulai adanya produsen smartphone yang mengemukakan minatnya untuk meluncurkan smartphone berbasis OS Firefox. ZTE-lah yang merupakan produsen smartphone yang mengemukakan minat tersebut.

ZTE bakal menjadi salah satu produsen yang siap meluncurkan handphone berbasis OS Firefox. Masih menurut laporan tersebut, perusahaan yang berbasis di Cina tersebut dikatakan akan meluncurkan smartphone Firefox pada tahun depan.

OS Firefox sendiri merupakan sistem operasi yang berbasis web. Sistem operasi ini pun akan menjalankan sebuah aplikasi yang ditulis seperti sebuah web apps, seperti aplikasi berbasis HTML5, Javascript dan tool lainnya. Sistem seperti OS Firefox sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru. Sebelumnya, HP memiliki webOS untuk tablet dan handphone yang pada akhirnya tidak berjalan dengan baik.


Hmm...nampaknya ini akan menjadi persaingan antar produsen smartphone semakin ketat, apalagi dengan dirilisnya OS untuk smartphone ZTE. Dengan hal ini akan semakin menambah keberagaman smartphone di pasaran yang saat kini masih dikuasai oleh OS android dengan produk smartphone dari Samsung.

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

0 comments