Sunday, 21 October 2012

NgeShare - Cara Instal Nvidia Driver 304.60 di Ubuntu 12.10/12.04/Linux Mint 13

Nvidia Driver 304,60 telah dirilis baru-baru ini di situs Nvidia. Dalam tutorial ini saya akan membantu Anda untuk menginstalnya di Ubuntu / Linux Mint. Untuk Ubuntu 12.10 (Quantal Quetzal), PPA yang diberikan sejauh ini tidak mendukung, tetapi Anda dapat menginstal driver secara manual seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Berikut adalah perubahan dan perbaikan bug dalam rilis terbaru:
  • Fixed bug yang menyebabkan server X untuk crash jika tampilan dimasukkan ke DPMS off mode dan kemudian diaktifkan kembali, sementara transformasi layar sedang digunakan.
  • Fixed bug yang menyebabkan X Resize dan Putar ekstensi yang akan diaktifkan ketika Xinerama diaktifkan. Kedua X ekstensi tidak kompatibel dan memiliki mereka diaktifkan keduanya dapat membingungkan window manager seperti kwin KDE. RandR sekarang benar dinonaktifkan ketika Xinerama diaktifkan.
  • Fixed bug yang menyebabkan OpenGL aplikasi stereo untuk tidak bekerja dengan baik bila menggunakan mode stereo pasif 5 sampai 9 pada Quadro Fermi dan GPU yang lebih baru.
  • Diperbarui nvidia-setting untuk melaporkan Memory GPU Dedicated (yaitu, memori yang didedikasikan khusus untuk GPU) dan memori GPU Total (yaitu, Memory GPU Dedicated ditambah TurboCache (TM)-diakses memori sistem) secara terpisah pada halaman informasi GPU.
  • Ditambahkan pelaporan pemanfaatan saat Memory GPU Dedicated ke halaman informasi dari GPU nvidia-settings.
  • Ditambahkan dukungan untuk properti "Backlight" output RandR untuk mengkonfigurasi kecerahan beberapa panel internal yang notebook.
  • Fixed bug yang mencegah panel Persatuan peluncur Ubuntu dari unhiding: https://bugs.launchpad.net/unity/+bug/1057000
  • Fixed bug yang menyebabkan nvidia-installer untuk kadang-kadang mencoba untuk menulis file log dalam direktori tidak ada.
  • Fixed bug yang menyebabkan transformasi masukan yang salah setelah mengubah ukuran layar X NVIDIA dengan xserver ABI 12 (xorg-server 1.12) atau yang lebih baru.
  • Fixed bug yang menyebabkan GLX bocor memori ketika Xinerama diaktifkan.
Instal Driver
Untuk menginstal dari x-swat PPA untuk Ubuntu 12.04/Linux Mint 13 atau lebih tua, jalankan perintah ini:
sudo apt-add-repository ppa:ubuntu-x-swat/x-updates
sudo apt-get update
sudo apt-get install nvidia-current nvidia-settings
Atau menginstal secara manual dengan petunjuk ini untuk Ubuntu 12.10 (Quantal Quetzal):

1. Buka terminal dan men-download file ini dengan perintah:
cd && wget http://dl.dropbox.com/u/47950494/upubuntu.com/nvidia-304-60

chmod +x nvidia-304-60
2. Tekan CTRL + ALT + F3 untuk mengaktifkan mode CLI, log in menggunakan username dan password, kemudian akhiri Xserver dengan perintah ini:
sudo service lightdm stop
3. Mulai instalasi driver Nvidia 304,60 dengan perintah ini:
cd && sudo sh nvidia-304-60
4. Ketika instalasi selesai, jalankan perintah ini untuk reboot sistem anda:
sudo reboot

Catatan: Anda juga dapat menggunakan instruksi ini untuk menginstal driver dalam mode GUI tanpa perlu mengakhiri Xserver tersebut.
,
 
 
Copyright © 2011-2017 | Surya Blog