Wednesday, 3 October 2012

NgeShare - Linux Kernel 3.6 Telah Dirilis

Kernel terbaru 3.6 telah dirilis kemarin. Dibandingkan dengan kernel 3.5, ada banyak perubahan dan perbaikan dalam 3,6, menurut Linus Torvalds.
Namun, di sini terdapat 4 fitur baru yang penting dalam kernel 3.6:

1 - Hybrid sleep
Ini adalah kombinasi dari mode tidur dan hibernasi. Ini akan menyalin isi dari RAM ke hard drive, seperti dalam hibernasi, dan kemudian memasuki mode tidur. Manfaat dari fitur baru ini adalah bahwa setelah tidur, komputer tidak hanya dapat dilanjutkan segera, tetapi juga tidak akan kehilangan data jika daya hilang. Jika daya terganggu, perangkat akan melanjutkan dari gambar hibernated, jika tidak, maka akan melanjutkan normal dan gambar hibernasi akan dibuang.

2 - Better drivers
Sama seperti setiap update lainnya, kernel 3.6 menawarkan dukungan hardware yang lebih baik daripada versi sebelumnya. Dari catatan khusus di antara mereka termasuk dalam rilis ini adalah driver menargetkan Sony dan khusus vendor perangkat Apple.

3 - TCP fast open
Di kernel 3.6, fitur ini akan didukung pada sisi client (dukungan untuk server mungkin akan datang dalam kernel berikutnya). Menurut catatan rilis, fitur baru ini dapat meningkatkan kecepatan halaman hingga 40% di situs web populer.

4 - Peningkatan manajemen memori
Di antara beberapa perubahan yang dirancang untuk meningkatkan manajemen memori, akhirnya, adalah fitur baru yang memungkinkan pertukaran baca-depan IOPS (Input / output operasi per detik) untuk digabung, dengan demikian meningkatkan throughput sementara juga menurunkan konsumsi CPU.

Instal Linux Kernel 3.6 di Ubuntu dan Linux Mint:
Buka terminal dan jalankan perintah-perintah untuk sistem 32-bit dan 64-bit:
cd /tmp
wget http://dl.dropbox.com/u/47950494/upubuntu.com/linux-kernel-3.6 -O linux-kernel-3.6
chmod +x linux-kernel-3.6
sudo sh linux-kernel-3.6
Restart sistem anda untuk menyelesaikan instalasi. Anda selanjutnya dapat memeriksa versi kernel dengan perintah ini:
uname -r
Untuk kembali ke kernel sebelumnya, Anda dapat menghapus kernel 3.6 dengan perintah ini:
sudo apt-get purge linux-image-3.6.0-030600 
, ,

Post a Comment

 
 
Copyright © 2011-2017 | Surya Blog