NgeShare - Cara Buat Sudut Lengkung Pada Blog

by - 11/14/2012


Kali ini saya akan membagikan tips bagaimana membuat tampilan pada sudut blogmu menjadi lengkung atau bisa dibilang "rounded corners". Caranya mudah, kamu hanya perlu menyisipkan kode di bawah ini ke dalam elemen template blogmu.

Penerapannya, misalnya saya ingin membuat tampilan sudut "main-wrapper" blog saya menjadi melengkung. Yang harus saya lakukan adalah masuk ke halaman Blogger -> kemudian pilih Template -> Edit HTML.

Dikarenakan saya akan merubah tampilan sudut "main-wrapper" blog saya menjadi melengkung, maka yang harus saya cari adalah kode HTML #main-wrapper {, agar lebih cepat untuk menemukan kode tersebut kita tekan tombol CTRL+F pada keyboard. Jika sudah ketemu kode #main-wrapper {, kita sisipkan kode di bawah ini setelah atau di bawah kode #main-wrapper {:
border-radius: 15px;

Untuk kode yang ditandai dengan warna biru menunjukkan besaran atau ukuran dari kelengkungan sudut yang dibuat. Semakin besar angka yang dimasukkan, maka akan semakin lengkung sudut yang dibuat, dan itu dapat kamu atur sesuai dengan keinginanmu.

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

0 comments