NgeShare - Eksperimen Pertama Saya Pada Komik Strip

by - 1/04/2013


Hari demi hari saya lalui, browsing demi browsing saya lakukan, komik demi komik saya temukan dalam browsing yang saya lakukan. Eh kesemsem sama yang namanya "Komik Strip", apa sih Komik Strip itu? Yang jelas komik strip itu gak ada kaitannya sama Striptease lho, ngoahahaha...

Dari penjelasan yang saya ambil dari Wikipedia, Komik Strip adalah sebuah gambar atau rangkaian gambar yang berisi cerita. Strip komik ditulis dan digambar oleh seorang kartunis, dan diterbitkan secara teratur (biasanya harian atau mingguan) di surat kabar dan di Internet. Di Britania Raya dan Eropa, strip komik juga diterbitkan secara berseri dalam majalah-majalah komik, sementara kisah sebuah strip kadang-kadang bersambung hingga tiga halaman atau lebih.

Berhubung saya masih dirundung suasana liburan dan saya sendiri tidak punya agenda apapun saat liburan, eh saya nyoba buat komik strip, hehehehe...

Dengan semangat yang membara, terciptalah sebuah komik strip pertama saya yang saya rasa sangat amburadul gambarnya, ya maklum lah namanya wong njajal alias nyoba, hehehe...

Klik Gambar Untuk Melihat Gambar dalam ukuran yang sebenarnya 
Komik Strip di atas saya beri judul "PROBLEMA SANG CALON KORUPTOR", hehehehe...

Dalam pembuatan komik di atas, langkah pertama yang saya lakukan adalah menggambar sketsanya secara manual di lembar kertas. Kemudian gambar sketsa yang telah jadi tersebut saya foto menggunakan kamera handphone(maklum gak punya scanner). Dan terakhir, foto tersebut saya edit menggunakan GIMP+PhotoScape.

Semoga karya saya ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan khususnya dapat bermanfaat bagi diri saya...😁

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

0 comments