NgeShare - Install Flareget Download Manager di Ubuntu atau Linux Mint

by - 1/18/2013

Jika Anda seprang yang menggemari sistem operasi berbasis linux, apa yang akan Anda lakukan saat melakukan proses download file? Apakah saat melakukan hal tersebut di sistem operasi linux, Anda berandai-andai untuk memakai IDM?

Namun sepertinya IDM cukup sulit untuk digunakan pada sistem operasi berbasis linux. Walaupun begitu, Anda tak perlu berputus asa karena ternyata ada sebuah software mirip IDM yang dapat Anda terapkan pada Linux Anda. Software ini bernama Flareget. Software ini mempunyai fitur yang bisa dibilang hampir mirip dengan IDM, hanya saja perbedaannya hanya terletak pada penerapan sistem operasi. Selain itu, flareget ini mempunyai sebuah keunggulan yang tak dimiliki oleh IDM(Internet Download Maneger), keuntungan tersebut ialah flareget tidak perlu menerapkan serial number pada saat proses penginstalan software ini.

Apakah Anda tertarik untuk mencobanya? Jika Anda ingin memasangnya pada linux Anda, saya akan memberikan panduannya berikut ini:

Pertama-tama, silakan unduh file installer-nya di sini. Setelah proses unduh selesai, instal file *.deb sesuai dengan arsitektur komputer kalian (32bit atau 64bit):
sudo dpkg - i nama-file.deb








Anda juga dapat menginstalnya melalui PPA dengan panduan berikut ini:
Untuk Ubuntu / Linux Mint (32-bit), buka terminal dan masukkan perintah ini:
sudo add-apt-repository ppa:upubuntu-com/flareget-i386
sudo apt-get update
sudo apt-get install flareget
Untuk sistem 64-bit, instal software dengan perintah:
sudo add-apt-repository ppa:upubuntu-com/flareget-amd64
sudo apt-get update
sudo apt-get install flareget
Jika Anda ingin menghapus software Flareget, masukkan perintah ini:
sudo add-apt-repository –remove ppa:upubuntu-com/flareget-i386
atau
sudo add-apt-repository –remove ppa:upubuntu-com/flareget-amd64
sudo apt-get remove flareget
sudo apt-get update

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

1 comments