Thursday, 3 January 2013

NgeShare - Bersiaplah Menikmati Ubuntu Smartphone Tanggal 8 Januari 2013

Wow..kabar gembira buat ente yang suka sama Ubuntu, pasalnya tadi pagi Ubuntu mengabarkan bahwa mereka akan menghadirkan Ubuntu dalam bentuk smartphone. Berita ini saya dapatkkan tadi pagi di Fanspage resmi mereka dan berikut ini kutipannya.

Sistem operasi Ubuntu telah disesuaikan pada smartphone. Perangkat lunak berbasis Linux akan memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi desktop pada handset mereka, yang memungkinkan mereka untuk tidak merapat ke monitor.

Kode awalnya akan dirilis sebagai file yang dapat diinstal pada ponsel Nexus Samsung Galaxy, menggantikan Android. Beberapa analis mempertanyakan apakah konsumen benar-benar ingin kekuatan komputer matang sepenuhnya pada ponsel mereka atau tidak.

Meski begitu, pendiri Ubuntu, Mark Shuttleworth, mengatakan ia telah melakukan pembicaraan dengan produsen untuk perangkat yang akan dijual dengan sistem pra-instal dalam tahun ini.

Sementara, ia mengakui inovasi kemungkinan akan terbatas pada "penggemar dan penggemar" pada awalnya, ia mengatakan hal itu menandakan pergeseran yang lebih luas di cakrawala.
"It's quite incredible that we're at this point when the power of the phone is crossing over that with baseline processing power of basic laptops,"
"We're taking advantage of that so for the first time in history you have the full consumer PC platform available on a phone.
"I'm very confident if we look ahead over the next three to five years that's a transition that Apple is going to have to make... and if it's not Windows 9 it will be Windows 10 that will see Microsoft bring its phone and laptop together into one device. It's really cracking to do that ahead of everyone else." kata Mr Shuttleworth kepada BBC.

Smartphone ini kemungkinan akan dirilis dan dipamerkan di Consumer Electronics Show (CES) pada tanggal 8-11 Januari 2013. Untuk informasi lebih lengkapnya mengenai Smartphone Ubuntu ini, Anda dapat melihatnya di situs resmi Ubuntu.
, ,
 
 
Copyright © 2011-2017 | Surya Blog