NgeShare - Pantun Nasihat

by - 1/01/2013


Berikut ini adalah beberapa pantun nasihat yang telah saya buat, sebenernya sih ini pantun merupakan tugas ane sewaktu jaman SMP. Eh, berhubung mau ane hapus file-nya soalnya hardiks komputer ane hampir jebol kapasitasnya, tapi eman-eman mau dihapus filenya. Ya sudah akhirnya sebagai tempat penyimpanan file pantun ini, saya memutuskan untuk menjadikannya sebagai posting di blog saya,. Semoga dapat bermanfaat ya, hehehehe...

Pantun Nasihat:
Bunga melati mekar delapan
Berbau wangi nan indah
Bolehlah merantau ke Medan
Semoga kau tetap anak sholeh
Seekor jalak terbang melayang
Bersama kerbau di kubangan
Semoga kelak anakku sayang
Jadi anak yang budiman
Buah mengkudu rasanya asam
Belinya di pasar legi
Jika anda beragam Islam
Tuntutlah juga ilmu dari kitab suci
Bila hewan cerdik namanya kancil
Mau makan rumput mau makan semangka
Bila usahamu ingin berhasil
Berusahalah dan sertailah dengan do’a

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih ^_^

You May Also Like

0 comments