Monday, 11 February 2013

NgeShare - Referensi Komik "33 Pesan Nabi"

Pepatah mengatakan bahwa ilmu dapat kita peroleh di mana saja dan kapan saja. Hal ini benar-benar saya temukan secara peribadi pada sebuah karya yang bernama komik. Hmmm...namun pada awalnya banyak orang beranggapan bahwa komik adalah sebuah karya yang hanya berisi hiburan tanpa mengandung pengetahuan di dalamnya. Saya tekankan bahwa anggapan tersebut kini menjadi hal yang salah kaprah.

Sama halnya dengan karya seni lainnya, komik memiliki unsur pengetahuan yang cukup tinggi. Bahkan dalam komik, kita juga dapat menemukan nilai kehidupan yang bermanfaat. Dan hal ini telah saya dapati pada beberapa karya komik khususnya komik asli Indonesia. Dan salah satu komik Indonesia yang memiliki unsur nilai kehidupan ini adalah komik "33 Pesan Nabi". Komik ini digarap oleh komikus Indonesia yang bernama Veby Surya Wibawa. Dari judul yang telah terpampang tersebut telah menggambarkan bahwa dalam komik tersebut mengandung nilai-nilai kehidupan dan tentunya nilai-nilai agama yang dapat kita peroleh manfaatnya. Sungguh ini merupakan sebuah karya yang patut kita hargai, khususnya sebagai warga Indonesia.

Komik 33 Pesan Nabi ini berisi tentang seluk beluk kehidupan masyarakat Indonesia yang tentunya dibumbui dengan nilai-nilai agama Islam. Dengan membaca komik ini, Anda akan mendapati beberapa hadis Bukhari-Muslim. Dengan membaca komik ini Anda akan lebih mudah untuk mengetahui tentang apa hadis yang telah diriwayatkan oleh Bukhari-Muslim. So..hal tersebut jadi memudahkan kita kan dalam mendalami Islam. Dikarenakan saya telah membeli dan membaca buku komik ini, saya sarankan kepada Anda untuk membaca komik ini, dijamin Anda tidak akan rugi, hehehehe...
,

Post a Comment

 
 
Copyright © 2011-2017 | Surya Blog