NgeShare - Pasang Indicator Brightness Control di Linux Ubuntu

Ketika pertama kali saya memakai Ubuntu, ada sesuatu yang mencurigakan dalam proses pemakaian yang saya lakukan itu. Satu hal yang pasti janggal, yaitu tidak tersedianya layanan Brightness Control. Tidak adanya layanan tersebut, hanya akan membuat kekuatan baterai laptop saya semakin down. Untuk mencegah agar hal tersebut tidak terjadi, saya akhirnya menemukan satu program jitu yang saya pasang melalui PPA. 

Program tersebut bernama Indicator Brightness Control. Indicator Brightness Control ini memberikan layanan seperti brightness control lainnya.


Bila Anda tertarik untuk memasangnya, Anda cukup menggunakan perintah di bawah ini dan masukkan ke dalam terminal:
sudo add-apt-repository ppa:indicator-brightness/ppa
sudo apt-get update && sudo apt-get install indicator-brightness
Selesai proses pemasangan, Anda harus menyalakan ulang(restart) laptop atau komputer Anda tersebut.
Share:
Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih ^_^

8 komentar:

  1. apa sudah ada di semua versi ubuntu gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. setahu saya ini hanya berlaku di ubuntu 12.04, 12.10 dan 13.04 gan.. :)

      Hapus
  2. udah lama kagak pernah pakai ubuntu ane

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha sekarang ente pake apa gan? :D
      coba lagi aja, makin mantep nih, hehehe...

      Hapus
  3. bisa mengirit baterai laptop ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa gan, saya telah membuktikannya... :D

      Hapus
  4. pakai terminal ya gan

    BalasHapus