Wednesday, 3 April 2013

NgeShare - Superhero Asli Indonesia Gatotkaca

Kicauan demi kicauan dengan sebuah hastag bernama Gatotkaca mulai memenuhi beranda Twitter saya. Usut punya usut, ternyata Gatotkaca yang menjadi hastag ini merupakan sebuah tokoh superhero Indonesia, so Gatotkaca yang ini gak ada sangkut pautnya dengan cerita pewayangan melainkan telah menjadi sosok superhero asli Indonesia. Dengan rasa penasaran yang mulai membelenggu diri saya, saya pun memulai aksi keliling saya ditemani eyang Google.

Dalam aksi keliling yang saya lakukan bersama eyang Google, muncul sebuah tautan yang mengisahkan bahwa superhero Gatotkaca itu merupakan hasil karya dari JToku, bisa dibilang itu sebuah industri tokusatsu yang berada di Kota Jogja, DIY, Indonesia.

Balik lagi ke superhero Gatotkaca, belum puas saya melihat asal-usulnya superhero ini diciptakan, lantas saya tinggalkan eyang Google dan beralih ke Abang YouTube. Di Abang YouTube, saya ketikkan kata kunci Gatotkaca Season 0. Dengan saya tekan Enter, munculah sebuah video trailer dari Gatotkaca Season 0.


Saya merasa terpukau akan video tersebut, kenapa harus terpukau? Ya maklum, pertama karena saya belum bisa membuat karya se-amazing seperti itu, kedua karena karya itu(superhero Gatotkaca) memang sungguh menakjubkan, dan ketiga karena karya ini dihasilkan oleh anak negeri. So itu sekiranya apa yang saya rasakan. Saya berharap karya-karya yang seperti ini dapat memotivasi dan memberi peluang bagi anak-anak Indonesia lainnya untuk lebih kreatif dan tidak selalu membangga-banggakan negeri orang. Kalau negeri kita saja bisa hebat, kenapa harus bangga dengan negeri lain?



Ayo semangat anak Indonesia.. :D
, ,

+ komentar + 4 komentar

03 April, 2013 22:46

sing gambar paling ndhuwur kui gatotkaca karo sopo Kun?

04 April, 2013 05:00

karo Dark Gatotkaca gun.. :3

08 April, 2013 18:39

muantab dan memang menyegarkan. patut dibanggakan kalau ada seperti ini agar jangan sampai generasi kita hanya dikenalkan dengan super hero negara lain, tapi mereka juga harus mengenal pahlawan super hero versi indonesia yang tidak kalau menariknya. bravo

09 April, 2013 05:18

iya gan, semoga karya-karya seperti ini banyak bermunculan, agar kita sebagai warga Indonesia dapat lebih bangga akan karya-karya anak bangsa dan tidak terus tebuai pada karya-karya orang luar negeri...

Post a Comment

 
 
Copyright © 2011-2017 | Surya Blog