Friday, 19 April 2013

NgeShare - Tips Sukses oleh Si Kuclun

Halo-halo....

Perkenalkan nama saya si Kuclun alias Katrok Unyu Culun. Pemuda umur 17 tahun yang sayang kalo dibilang unyu karena aslinya sih gak unyu. Saya adalah sebuah karya fiksi yang dibuat secara ugal-ugalan oleh si Admin blog SuryaPersonal.

Saya dilaunching di sini sih katanya si Admin buat curcol-curcol tentang tips sukses. Ya, walaupun saya sendiri sebernernya belum suksest, tapi katanya si Admin mah ya itung-itung itu juga bisa buat motivasi diri sendiri dan orang lain, hehehe...

Mungkin Anda-Anda pernah mendengar atau melihat tips singkat saya berikut ini. So kalo udah pernah lihat ini tips, jangan langsung kabur ya, luangkanlah waktu Anda sedikit...sedikit sajalah tak apa untuk melihat tips di bawah ini. Oke bisa saya mulai...

1. Dalam meraih sukses kita perlu kerja keras(usaha).
Kerja keras itu katanya orang yang sukses-sukses berawal dari kerja yang berat dan bisa dibilang menyiksa. Namun itu dapat mereka lalui, karena mereka melakukannya dengan senang hati dan dibumbui oleh tekad kuat pantang menyerah. Walau gagal ditengah jalan, harus tetap semangat untuk melanjutkan hingga mencapai fase sukses. Yang namanya sukses itu butuh perjuangan yang gak ringan bro... :D



2. Terapkan ilmu yang Anda miliki.
Siapa yang bilang bahwa sukses itu tidak perlu pengetahuan? Siapa bilang sukses itu tidak memerlukan ilmu? Siapa bilang sukses itu tidak memerlukan wawasan? Maka saya menentang jika ada orang yang bilang, “buat apa kita memiliki IPK tinggi atau ranking 1 di sekolah? Toh sukses tidak memerlukan itu semua.” Itu adalah alasan bagi mereka yang mencari pembenaran atas kegagalan belajarnya.

Di era kompetitif seperti saat ini, pernyataan tersebut akan semakin tidak berlaku. Sekarang ini, banyak orang-orang yang bahkan memiliki kompetensi atau keahlian di lebih dari berbagai macam bidang. Bayangkan jika kita tidak memiliki kompetensi yang mumpuni, maka kita akan kesulitan untuk ‘memunculkan’ dan membedakan diri kita dibandingkan dengan yang lain.

Ilmu itu penting. Wawasan itu sangatlah penting. Tingkatkanlah knowledge Anda dan jadilah seorang yang expert di suatu atau beberapa bidang tertentu. Belajar bisa di mana saja, kapan saja, dan dengan bentuk apa saja. Terlebih lagi dengan ditemukannya internet, belajar dapat kita lakukan hanya dengan mengetikkan beberapa kata di Google.

3. Selalu memanjatkan do'a pada Tuhan Yang Maha Kuasa.
Sudah sewajarnya kita sebagai manusia untuk selalu memanjatkan do'a kepada Tuha Yang Maha Kuasa. Di kala kita senang, di kala kita susah, kepada-Nya lah kita senantiasa selalu bersyukur, kepada-Nya lah kita selalu memohon perlindungan, kepada-Nya lah kita memohon pertolongan. Sukses tanpa diiringi dengan do'a, itu namanya hanya sukses palsu...





Dengan 3 tips singkat di atas, Insya' Allah sukses akan dengan pastinya dapat kita raih... :D


Cukup itu sekiranya tips yang bisa saya atau Si Kuclun berikan. Untuk tipa yang lebih lengkap mungkin bisa Anda dapatkan sediri dari pengalaman pribadi Anda, hehehe...

Atas perhatian dan waktunya, saya saya segenap keluarga besar Kuclun mengucapkan terima kasih, mohon maaf lahir dan batin (Admin SuryaPersonal ngomong ke Si Kuclun, "Woy...Clun, ini belom lebaran!"), wkwkwkwkwkw....

, ,
 
 
Copyright © 2011-2017 | Surya Blog