Sunday, 5 May 2013

NgeShare - Kenalkan Anak Pada Lagunya di MariNyanyi.com

Di tahun 80an-90an Anda pasti sering sekali mendengar apa yang dinamakan lagu anak-anak? Ya, lagu yang dikhususkan bagi anak-anak tersebut memang menjadi hal yang begitu membahana pada jamannya tersebut.

Banyak penyanyi dan kelompok penyanyi anak-anak bermunculan pada waktu itu, dan salah satu kelompok penyanyi anak-anak yang saya tak pernah lupa adalah TRIO KWEK-KWEK. Melalui lagu anak-anak, pelajaran-pelajaran dasar dan kreativitas dapat mereka peroleh dari lagu anak-anak tersebut. Seperti mislanya pada lagu anak-anak "Balonku Ada Lima". Dalam lagu tersebut terdapat pelajaran yang tersembunyi, yaitu pelajaran berhitung atau matematika.

Namun kini penyanyi anak-anak seperti mereka di zaman ini sangat amat sulit untuk dijumpai, kalau pun ada, pasti gak akan bertahan lama. Malah sekarang banyak anak-anak kecil yang dengan polosnya telah menyanyikan lagu-lagu yang sepantasnya didengar dan dirasakan oleh kalangan dewasa. Bahkan ada pula anak-anak yang sudah njowo alias ngerti lagu-lagu dewasa yang bertemakan cinta-cinta, wah-wah....

Prihatin akan hal tersebut, munculah sebuah komunitas pecinta musik anak-anak di Indonesia yang bernama Komunitas Mari Nyanyi. Komunitas ini menghadirkan sebuah website yang berisi semua hal yang berkaitan dengan lagu anak-anak dan menyediakan file mp3 lagu anak-anak Indonesia yang secara bebas dapat Anda unduh. Website tersebut beralamatkan www.marinyanyi.com.


Selain Anda dapat memperoleh lagu anak-anak dari website ini, Anda juga dapat berpartisipasi dalam website ini dengan mengirimkan karya Anda tentang lagu anak-anak.

Melalui website ini, ayo kenalkan anak atau adik Anda dengan lagu anak-anak. Semoga dengan adanya web ini, anak-anak Indonesia akan dapat selalu mengenal tentang lagu-lagu yang memang pantas untuk mereka dan semoga karya-karya seperti lagu anak-anak ini tidak akan pudar dimakan zaman. Maju terus lagu anak-anak Indonesia...
,

Post a Comment

 
 
Copyright © 2011-2017 | Surya Blog