NgeShare - Referensi Komik "Garuda Riders"

by - 5/14/2013

Anak bangsa Indonesia kini mulai unjuk gigi dalam menciptakan karya-karya yang membanggakan. Tak ragu lagi karya-karya tersebut bahkan ada yang sampai tersohor di negara lain. Salah satu karya tersebut tertuang pada sebuah komik berformat digital yang berjudul "GARUDA RIDERS".

Komik ini merupakan adaptasi dar sebuah novel Indonesia yang berjudul An Adventures of Wanara Trilogy karangan Adhicipta R. Wirawan. Dalam novel ini, diceritakan petualangan anak dari keturunan Rama, Rahwana dan Hanoman untuk mengumpulkan 8 elemen dewa demi mencegah kebangkitan iblis di dalam tubuhnya.

Berdasarkan novel inilah tercipta komik Garuda Riders yang digarap oleh tiga studio asal Surabaya yaitu Mechanimotion Entertainment, Elven Games dan Moon Eclipse. Komik ini dapat Anda peroleh di Google Play Store. Selain di pasarkan secara online di Google Play Store, komik ini juga telah tersedia dalam format buku komik dan Anda dapat membelinya di toko buku Gramedia.

Di Jepang komik ini telah dipasarkan dan bisa diunduh melalui aplikasi iTunes oleh para pengguna iPhone dengan beberapa penyesuaian dan penerjemahan yang dapat memudahkan para penggemar komik di Jepang. Karena menyuguhkan cerita dan gambar visual yang menarik, komik ini telah diminati oleh sebagian besar penggemar komik di Jepang. Tercatat ada sekitar 3783 kali pengunduhan.


Kabarnya, komik Garuda Riders ini telah terangkat pada sebuah karya animasi lho. Animasi dari Garuda Riders telah dirilis pada bulan April kemarin. Untuk informasi lengkapnya mengenai komik ini, dapat Anda temukan di sini.

Tertarik untuk membacanya, ayo buruan unduh atau beli komiknya dan dukung karya anak bangsa!😁

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

4 comments

  1. Anonim5/15/2013

    Sempat lihat beritanya di media massa, karya keren nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, wajib disimak nih karya yang satu ini, hehehe... :D

      Hapus
  2. Saya udah nunggu serial animasi nya :D,
    Strategi bisnis dari Garuda Riders memang jitu mas,
    Waktu november kemarin ketemu n sedikit sharing2 sama mas Adhicipta soalnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah...iya gan, kagak sabar rasanya pengen liat karya Indonesia yang keren kayak gini, hehehe... :D

      Hapus