Monday, 10 June 2013

NgeShare - Kartun Jadul Yang Tetep Masih Eksis

Tau gak apa yang dimaksud karya yang baik itu? Apa karya yang sifatnya cuma baik saja, tentu tidak. Karya yang baik itu adalah sebuah karya yang memberikan pembelajaran yang baik serta tak pernah lekang oleh waktu. Mungkin pengertian ini cukup cocok disematkan pada beberapa kartun asal Jepang berikut ini. Karena kartun-kartun berikut ini sudah lama tayang di Indonesia namun masih eksis hingga sekarang.


1. "DORAEMON", bercerita tentang robot kucing bernama Doraemon yang berasal dari abad 22 datang ke abad 21 untuk membantu dan menolong seorang anak yang selam hidupnya selalu dirundung kesialan bernama Nobita. Tentu Anda telah familiar mengenai serial kartun ini. Serial kartun Doraemon pertama kali tayang di Indonesia pada tahun 1989 & sampai saat ini masih tayang & menjadi salah satu acara dengan rating siaran yang cukup tinggi. Dari saya masih unyu-unyunya di tahun 1995 sampai sekarang, Doraemon masih aja tetap tayang di RCTI, hehehe...

2. "DRAGON BALL Z", serial kartun ini bisa dibilang serial kartun paling awet yang keseruannya dinanti-nanti, apalagi sama anak cowok, maklum genrenya kan action. Bercerita tentang seorang anak bangsa Seiya yang terdampar di bumi bernama Goku. Berpetualang bersama Bulma mencari kesembilan Dragon Ball yang mampu mengabulkan segala permintaan mereka. Serial kartun ini pertama kali ditayangkan di Indonesia pada tahun 1996 tepatnya ditayangkan oleh stasiun TV Indosiar, serial terakhir kartun ini ditayangkan sekitar tahun 2010 atau 2011. Namun pada tahun 2012 serial kartun ini kembali ditayangkan oleh Indosiar.

3. "KOBO CHAN", bercerita tentang kehidupan sebuah keluarga yang sederhana di mana dalam keluarga tersebut terdapat seorang anak yang ingin serba tau bernama Kobo. Banyak kelucuan yang disajikan terutama oleh tokoh utama yaitu Kobo. Serial kartun ini dulu pernah ditayangkan di Indonesia pada tahun 2000 di RCTI, namun akhirnya penayangannya dihentikan. Pada tahun 2011, serial kartun ini kembali ditayangkan oleh stasiun TV Net.

4. "NINJA HATTORI", masih ingat sama karakter ninja yang selalu pake baju biru? Hahaha...ya itulah Hattori, tokoh utama dalam serial kartun Jepang berjudul Ninja Hattori. Seinget saya, serial kartun ini pertama kali tayang di Indonesia pada tahun 1990an, ditayangkan oleh stasiun TV RCTI. Dan di tahun 2011, serial kartun ini kembali memasuki kancah pertelevisian Indonesia yang ditayangkan oleh Spacetoon yang kini berganti nama menjadi Net TV.

5. "CRAYON SHINCHAN", tentu Anda masih ingat juga kan sama tokoh anak kecil yang super jail tapi hidupnya terasa gak ada beban, itulah Nohara Shinosuke atau lebih ngetopnya kita panggil Shinchan. Perasaan dari saya masih TK sampai sekarang SMK, tokoh ini masih aja tetep di TK, hahahaha...
Serial kartun Crayon Shinchan ini pertama kali tayang di Indonesia pada tahun 1990an yang disiarkan oleh RCTI sampai sekarang.
,

+ komentar + 2 komentar

25 June, 2013 21:22

Masa kecil saya dragon ball adalah favorit saya mas hehe sekarang berganti jadi naruto hehe sukses untuk blog nya mas

28 June, 2013 13:27

hahaha...iya mas, dragon ball itu kartun paling seru di jaman kecil saya, paling ditungguin tiap minggu... :D
terima kasih... ^_^

Post a Comment

 
 
Copyright © 2011-2017 | Surya Blog