Sunday, 2 June 2013

NgeShare - Kunjungan Industri di Pabrik Cokelat Monggo

Kunjungan ini tepat diadakan pada hari Rabu, 29 Mei 2013. Saya bersama teman-teman, beberapa guru pembimbing dari sekolah saya yaitu SMKN 1 NGAWI dan beberapa kru biro wisata WeJaya sedang visit ke Kota Yogyakarta. Di kota budaya itu, kami akan melaksanakan yang namanya kunjungan industri pada beberapa pabrik industri yang ada di kota Yogyakarta.

Kunjungan pertama kami menuju ke sebuah pabrik cokelat bernama Pabrik Cokelat Monggo. Pabrik ini terletak di kota Gede, Yogyakarta. Perjalanan menggunakan bus kami terhenti di parkiran Singosaren, karena bus tidak memungkinan untuk memasuki area pabrik, lantas kami memutuskan untuk berjalan kaki kira-kira sekitar 1 km.

perjalanan menuju pabrik cokelat monggo

Beberapa menit waktu yang kami habiskan, akhirnya kami sampai di pabrik dan telah disambut oleh beberapa karyawan pabrik dan si pemilik pabrik. Waktu itu ada seserang yang menarik perhatian kami, yaitu si pemilik pabrik yang ternyata bukan orang Indonesia melainkan orang Belgia yang telah lama tinggal di Indonesia. Kami memanggilnya Mr, si Mr yang sempat kami sapa itu ternyata telah fasih berbahasa Indonesia, lantas ada beberapa guru dan teman saya yang mengajaknya ngobrol sebentar. Sampai-sampai ada juga teman saya yang mengambil kesempatan untuk berfoto dengan si Mr, hehehehe...







Kemudian kami pun mulai masuk ke dalam pabrik dengan ditemani oleh seorang karyawati yang memandu kami serta menjelaskan seluk-beluk pabrik tersebut dan sejarahnya serta produk yang dipasarkannya.



Di pabrik itu, kami melihat proses pembuatan serta pemasaran dari cokelat monggo. Tak lupa kami juga menyempatkan diri untuk mencicipi cokelat monggo yang terkenal lezat itu. Katanya juga, cokelat monggo itu colekat nomor 1 lho di Indonesia... :D


Puas menelusuri pabrik, kami lantas memasuki outlet penjualan cokelat Monggo, di situ beberapa guru dan teman saya membeli cokelat sebagai bingkisan untuk orang-orang tercintanya seperti keluarga di rumah.
, ,

+ komentar + 5 komentar

21 June, 2013 07:57

salam kenal... mau dong ke pabrik coklatnya.. seru pasti :d

24 June, 2013 11:30

udah narsis disini aja nih orang -_-

24 June, 2013 14:10

@Titis Agunging tyas: salam kenal juga,
monggo lekas ke sana jika Anda berkenan, wahahaha... :D

@Aryan: narsisnya gak foto-foto ya mas, wahahaha... :D

25 June, 2013 07:18

@aryan: ahhh elu yan.. :D

25 July, 2013 20:23

kereeeeeennn... :) boleh dishare dek fotonya hehe, ada ayahanda daryana.. (o) :>) :))

Post a Comment

 
 
Copyright © 2011-2017 | Surya Blog