NgeShare - Referensi Komik "Garudayana"

by - 6/08/2013

Hari Sabtu, 8 Juni 2013, Menteri BUMN kita yaitu Bapak Dahlan Iskan sedang berkunjung ke Kota Ngawi, Jawa Timur. Menteri yang gemar menggalakan "Aku Cinta produk Indonesia" ini mengajak warga Ngawi untuk bersenam bersama di alun-alun kota Ngawi.

Ngomong-ngomong soal Pak Menteri yang gemar menggalakan "Aku Cinta produk Indonesia", di sini saya juga akan melakukan hal yang sama dalam bentuk pengenalan tentang sebuah karya Indonesia yang saya harapkan dapat menarik minat Anda dan lebih mencintai karya-karya Indonesia ini. Kali ini saya akan mengajak Anda untuk lebih mengenal karya Indonesia yang dibuat oleh tangan-tangan kreatif anak bangsa. Apa yang kali ini akan saya kenalkan?

Yang akan saya kenalkan kali ini adalah sebuah komik berjudul Garudayana. Tentu bagi Anda yang sering pergi ke Gramedia atau njelajah ngomik.com sudah tak asing lagi dengan komik garapan mas Is Yuniarto ini, namun bagi Anda yang belum pernah melihat atau mendengar tentang komik ini tentu bertanya-tanya, apa itu komik Garudayana?

Komik Garudayana adalah sebuah komik Indonesia yang dibuat oleh Is Yuniarto dan diterbitkan oleh M&C. Komik ini menceritakan petualang Garuda Kecil yang sedang mencari tetua Garuda demi menunaikan takdirnya sebagai Sang Garuda. Dalam petualangannya yang seru dan menegangkan ini, Garuda Kecil ditemani oleh seorang gadis bernama Kinara. Komik ini juga menampilkan beberapa tokoh pewayangan seperti Pandawa, Punakawan dan Kurawa. Anda akan menyaksikkan sisi cool tokoh-tokoh perwayangan dalam komik ini, hehehe...



Oh, iya, di komik Garudayana juga terselip beberapa informasi mengenai tokoh-tokoh perwayangan yang tentu akan menambah pengetahuan Anda mengenai dunia perwayangan yang perlu kita lestarikan ini. Tertarik untuk membacanya, segeralah beli komiknya di toko buku Gramedia terdekat, atau Anda dapat membacanya di sini.😁

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

0 comments