Monday, 8 July 2013

NgeShare - Cara Menginstall Adobe Flash Plugin di Ubuntu 13.04

Suatu ketika saat saya sedang akan menginstal Adobe Flash di Ubuntu 13.04 milik saya melalui Ubuntu Software, saya menemui kendala yang cukup menyulitkan. Kendala tersebut terlihat pada gambar di bawah ini.


Terlihat bahwa tombol install tersebut nampak redup atau tidak seperti biasanya yang di mana tulisan install biasanya bewarna hitam. Itu berarti Adobe Flash tidak dapat diinstal di Ubuntu saya. Bingung bagaimana cara penyelesaiannya, saya cari-cari, blusukan melalui mbah google. Dan wala...akhirnya ketemu.

Saya menemukan perintah untuk mengatasi masalah ini. Ini dia perintah yang dapat memecahkan permasalahan tersebut. Cukup memasukkannya ke dalam terminal dan tunggu hingga proses selesai.

Perintah 1:
sudo add-apt-repository "deb http://archive.canonical.com/ $(lsb_release -sc) partner

Perintah 2:
sudo apt-get update && sudo apt-get install flashplugin-installer
 Setelah proses selesai, cek kinerja adobe flash tersebut di http://www.adobe.com/software/flash/about/ untuk mengetes apakah berhasil terinstall atau tidak.

Jika Anda memiliki masalah yang sama seperti saya ini, Anda dapat mencobanya. Lebih mudah ketika Anda telah mengganti repo Anda menjadi kambing.ui.ac.id karena Anda tinggal memasukkan perintah:
sudo apt-get install flashplugin-installer
Itulah sekiranya yang dapat saya tuliskan pada posting ini. Bila ada kesalahan terhadap penulisan, saya mohon maaf. Semoga bermanfaat... ^_^
,

Post a Comment

 
 
Copyright © 2011-2017 | Surya Blog