NgeShare - Install Moka Icon Theme di Ubuntu

by - 9/01/2013


Ye....balik lagi di suryapersonal. Kali ini ane mau bagi-bagi tentang menginstal Icon Theme yang keren buat Linux agan khusunya Ubuntu. Icon theme yang mau ane bagi ini bernama Moka. Pasti beberapa dari agan sudah mendengar tentang icon theme ini. Moka adalah sebuah icon theme yang dirancang secara sederhana, jelas dan konsisten sebagai pemanis di dekstop Unity, Gnome, Cinnamon dan lainnya (untuk KDE belum tersedia).

Icon theme ini didistribusikan di bawah GNU GPL versi 3. Sayangnya ketika agan telah menginstall icon theme ini, akan terjadi beberapa icon yang tidak muncul, namun jangan khawatir, tidak begitu banyak icon yang tidak akan muncul. Dan tetap keren ketika agan menggunakannya.




Jika agan tertarik untuk menginstall dan menggunakannya, cukup masukkan beberapa perintah di bawah ini ke dalam terminal (Ctrl+Alt+T):

sudo add-apt-repository ppa:snwh/moka-icon-theme-daily

sudo apt-get update

sudo apt-get install moka-icon-theme

sudo apt-get install moka-icon-theme-blue

sudo apt-get install moka-icon-theme-dark 

Bagi agan yang tidak menggunakan Ubuntu melainkan linux lain tak perlu khawatir, agan tetap dapat menginstallnya dengan menggunakan perintah di bawah ini:

wget -O moka-icon.deb http://goo.gl/6eCp4H

wget -O moka-icon-blue.deb http://goo.gl/81Gztk

wget -O moka-icon-dark.deb http://goo.gl/JTEUFe

sudo dpkg -i moka-icon.deb moka-icon-blue.deb moka-icon-dark.deb

rm moka-icon.deb moka-icon-blue.deb moka-icon-dark.deb

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih ^_^

You May Also Like

1 comments

  1. keren gan,, izin nyimak aja yaa :>),,

    koment back yaa www.ankurniawan.blogspot.com

    BalasHapus