NgeShare - Julukan Ubuntu 14.04 LTS is TAHR

by - 10/26/2013


Hmm...kayaknya gue kali ini ketinggalan ya, ketinggalan di terminal, tapi gak apalah because ini salah satu distro linux favorit gue, jadi gue sempetin ah buat postingannya. 

Agan-agan yang kini pakai Ubuntu sebagai dekstop andalannya di komputer maupun notebook pasti udah ngerasain serunya Ubuntu versi baru 13.10 yang baru beberapa hari rilis kemarin. Tampilannya yang baru, fitur-fitur tambahan yang eksotik, pokoknya yang baru jelas lebih bagus dari versi terdahulu. Yang belum ngerasain 13.10 and pengen nyoba, langsung cekidot aja di sini.

Nah, setelah rilisnya Ubuntu 13.10, pihak Ubuntu mengumumkan akan kedatangan Ubuntu versi 14.04 LTS yang akan rilis di tahun depan. Rencana rilis versi baru ini akan menggunakan code name unik bernama "TAHR". Tahr, opo kuwi (apa itu)? Penasaran? Dari gambar pertama di posting gue udah tau kan apa itu Tahr? Kalo masih ragu, cari aja di Google, udah ada tuh penjelasan lengkapnya di situ (sorry ya), hehehe....

Tahr ini sepertinya akan menjadi versi baru dari Ubuntu yang menjadi penantian besar bagi para pecinta Ubuntu, karena menggunakan LTS yang hanya beberapa tahun sekali rilis. Oke, kira-kira kayak apa nantinya si Tahr ini, kite tunggu di tahun depan, huahahaha...

Oh iya, nih gue dapet jadwal rilisnya. Biar gak di PHP meding lihat dulu jadwalnya ya, hehehe...
  • Alpha 1 - 19 Desember
  • Alpha 2 - 23 Januari
  • Beta 1 - 27 Februari
  • Final Beta - 27 Maret
  • Release Candidate - 10 April

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

1 comments