Friday, 27 December 2013

NgeShare - Nyunyu.com, Website Seru Buat Anak Muda


Dulu ada yang bilang kalau Af*ka itu unyu, tapi kalau sekarang ada website yang namanya Nyunyu.
Website Nyunyu?  Bukannya kemarin dan kemarinnya lagi si Admin blog ini udah ngepost tentang si Nyunyu itu?
Ahem...iya sih, tapi menurut gue apa yang gue post kemarin dan kemarinnya lagi kurang lengkap dan kurang rinci, so pada kesempatan ini gue mau ngepost tentang si Nyunyu lagi secara lengkap selengkap lengkap.

Sebelumnya gue mohon maaf ya kalau postingan gue ngebosenin atau berimed kalau gue pengen menangin lomba blog yang diadain si Nyunyu. Di sini gue hanya ingin mengenalkan, mengenalkan lebih dalam mengenai apa yang akan saya tulis ini dan memperdalam ilmu saya dalam hal tulis menulis. Lagi pula prinsip gue dalam perlombaan, kalo menang ya Alhamdulillah berarti itu rezeki, kalo kalah ya ikhlas aja, lagi pula gak rugi kok, kan bisa nambah-nambah ilmu dan bisa memotivasi diri.

 So keep calm and enjoy stay here (waduh bahasa Inggris amburadul gue udah mulai gentayangan nih), Oke? hehehe... :D

Oke, balik lagi sama website baru (sebenernya udah gak baru sih) yang bernama si Nyunyu. Nyunyu.com adalah sebuah website unyu, keren, dan seru yang khusus atau bisa umum sih buat dikunjungi oleh anak-anak muda dan mereka yang masih merasa dirinya muda. Karena dikunjungi oleh anak muda, tentunya para pendiri atau admin dari web Nyunyu.com ini terdiri dari anak-anak muda juga lho. Nih di bawah ini para pendiri/ adminnya pada masa itu.




Para Pendiri sekaligus Admin dari Nyunyu.com

Berdiri mula-mula setelah lahir pada bulan Februari tahun 2012 dengan versi beta.

Tampilan Nyunyu.com semasih Beta rilis.

Walaupun masih beta, pada waktu itu Nyunyu udah banyak visitornya lho, terbukti dari riset dan survei yang mereka lakukan berikut ini di videonya. :D


Dengan mengusung sebuah slogan pada waktu itu (2012)  
Yang Muda Yang Berjaya
Nyunyu.com menyajikan informasi tentang gaya hidup, sosial, teknologi, olahraga, musik, dan aspek lainnya yang akrab dengan dunia anak muda. Pokoknya seru deh buat kamu baca info-infonya. Ditambah lagi setiap artikel dari Nyunyu.com, selalu aja nongol dua karakter sejoli yang bikin ngiri para jombloan dan jomblowati, wkwkwkw...

Burhan dan Anyep yang lagi mesra (aduh jadi ngiri euy...)

Dua karakter ini bernama Burhan dan Anyep. Keduanya selalu nemenin kamu, terutama si Burhan pas kamu lagi baca artikel Nyunyu.com. Dengan keunyuan bentuk dan kelakuannya, pasti kamu jadi betah.

Namun kini di pertengahan tahun 2013 Nyunyu.com telah berubah, bukan berubah menjadi power rangers atau kesatria baja hitam, tapi berubah menjadi website anak muda yang lebih baik, makin seru dan makin kocak buat anak muda menghabiskan waktu luangnya di internet. Dan seperti inilah perubahannya yang sekarang.

Penampakan tampilan baru Nyunyu.com

Dari tampilannya barunya di atas akan gue jelasin satu persatu, boleh gak? Boleh ya, please!? hehehehe... :( :D

Udah dibolehin kan, kalo udah gue mulai dari yang pertama yang paling atas ada navbar bewarna kuning.

Navbar

Navbar ini memuat beberapa menu, mulai dari menu:
About, yaitu menu yang memuat laman tentang riwayat atau sejarah/ asal usul nyunyu.com.

Team, yaitu menu yang memuat laman tentang biografi para admin atau pendirinya sekarang.

Advertise, yaitu menu yang menampilkan laman buat kamu yang kepengen pasang iklan kamu di nyunyu.com.

Contact Us, yaitu menu yang menampilkan laman buat kamu yang pengen pendekatan kontak-kontak sama si Nyunyu.

How to send article, nah ini menu yang menarik buat kamu yang pengen mengirimkan tulisan kamu buat ditampilkan di websitenya nyunyu.com. Gak sembarang tulisan lho yang bisa ditampilkan and gak langsung dipublikasikan, so kalo kamu ngirim artikel ke sini wajib sabar ya, hehehe...

Terus yang terakhir ada icon seperti kaca pembesar. Lha sudah pasti kamu tau kan ini fungsinya buat apa, kukuku...

Di bawah navbar, ada gambar yang gue sebut namanya sebagai gambar logo dari bagian header.
Logo Nyunyu.com

Turun lagi ke bawahnya gambar logo Nyunyu.com, ada bagian menu. Kalo dulu menu nyunyu terdiri dari 9 menu (#main article, #masih single, #pojok galau, #nyubrol, #rekomendasi, #aib teman, #pemadam kebakaran, #events, #iklan gue) yang merupakan topik dari artikel sekaligus fiturnya. Kini menunya hanya terdiri dari 6 menu.



Scroll ke bawah, gue fokus dulu sama bagian bawah menu di sisi kiri ya. Oke di situ ada bagian yang seperti gambar yang berubah-ubah. Lha itu namanya kalau gak salah slider feature ya? Nah di bagian itu memuat artikel-artikel keren dari nyunyu.com.

Slider Feature

Terus di bawah slider ada kayak garis kuning yang di samping kanan dan kirinya ada tombol next/ previous. Di bagian ini, kamu bisa memilih kategori-kategori artikel yang ingin kamu baca.

Kategori

Satu tingkat di bawahnya ada bagian yang paling sering jadi fokus para pengunjung. Apalagi kalo gak bagian dari artikel, nah ini dia bagiannya. Di bagian artikel ini ada beberapa kategori yang mantep buat kamu baca.

Article


Mulai dari kategori Article (berisi artikel-artikel umum). Terus ada kategori Rekomendasi, kategori Pemadam kebakaran Kelaparan (berisi artikel-artikel makanan yang maknyus abis), kategori Events, dan kategori Nyubrol.

Di bawah bagian Artikel, ada bagian yanga mana bagian ini merupakan bagian favorit gue, yaitu Nyutube.
Nyutube? Nyutube itu bukannya bahasa Jawanya Lebah/ Tawon "menyengat"?

Fitur Nyutube

Aduh..Itu mah "Ngentub", Nyutube ini adalah sebuah fitur video dari Nyunyu yang diupload ke youtube. Video-videonya seru, lucu dan bikin ngakak-ngakak terbahak-bahak. Kalau ditanya video mana  yang jadi favorit gue, ini dia video favorit gue.


Buat yang lagi jomblo, ada bagian atau fitur yang menarik nih, tepat di bawah bagian/ fitur Nyutube. Nama dari bagian/ fitur ini adalah Masih Single. Di fitur ini, kamu bisa nemuin kenalan syukur-syukur bisa nemuin pacar/ jodoh.
Tapi kalau masih belum ketemu, jangan nyerah ya tetep usaha. Toh jodoh gak ada yang tau kapan datangnya kan. Dan yang tau itu kan hanya Allah SWT. ^_^

Fitur MasihSingle

Lanjut lagi di bawah ada 2 fitur, yang pertama namanya Pojok Galau buat yang mau konsultasi mengenai kegalauan, yang kedua namanya Nyubrol buat yang pengen denger obrolan Nyunyu sama orang-orang terkenal.

Fitur Nyubrol

Fitur Pojok Galau

Selesai dari bagian kirinya, gue jelasin fitur yang ada di bagian kanannya. Yang pertama, tepat di sebelah kanan dari slider ada kotak sebuah form.

Form Sign In (Masuk) dan Sign Up (Daftar)

Udah pada tau kan, yah pasti udah. Ya itu namanya form sign in dan sign up. Gue udah pernah membahas tentang fitur tersebut di artikel gue yang judulnya "Cara Gabung (Buat Akun) ke Nyunyu.com".

Di bawahnya form sign, ada bagian yang namanya Most Read dan Most Comments. Di Most Read, kamu akan menemukan artikel-artikel yang paling sering dibuka dan dibaca oleh para pengunjung nyunyu. Kemudian bagian Most Comments, kamu akan nemuin list orang-orang yang berkomentar di Nyunyu.com.


Lagi di bawahnya, ada yang namanya Nyunyu Twitter. Tentu di bagian ini memuat tentang tweet-tweetnya nyunyu.com.


Dan di bagian paling bawah dari website nyunyu.com ini, ada bagian yang kalo di blog namanya footer, mungkin di web namanya juga sama ya, hehe...


Di bagian ini memuat tentang Nyunyu.com, menu-menu yang sama dengan bagian yang paling atas tadi, dan Nyunyu Sosmed. Kamu bisa lho ngikutin Nyunyu lewat sosmednya.

Itulah bagian-bagain dari tampilan nyunyu yang baru. Oh iya, selain tampilan webnya yang baru, slogan dari Nyunyu juga baru lho. Dulu kan slogannya
Yang Muda Yang Berjaya
, kini berubah menjadi  
Yang Penting Nggak Penting
Selain itu para adminnya juga ada yang beda dari yang dulu. Bisa dilihat di menu Team.

Gimana udah tau banget kan tentang Nyunyu, apa masih belum begitu tau?

Hmm...perasaan yang gue tulis ini udah lengkap, tapi kalau belum ya maaf ya, gue juga manusia biasa jika masih terdapat kekurangan itu wajar. Bukankah begitu? hehehe...

Biar makin lengkap dan makin seru kalau kamu pengen tau lebih tentang Nyunyu, gabung aja ke Nyunyu.com. Dijamin gak akan rugi deh, keseruanlah yang akan kamu dapat.... ;)
,
 
 
Copyright © 2011-2017 | Surya Blog