Sunday, 19 January 2014

NgeShare - Upgrade Linux Kernel 3.12.8 di Ubuntu dan Linux Mint


Pagi-pagi di hari Minggu, udah bangun tidur. Bingung mau ngapain. Mau jogging, pagi-pagi udah gerimis. Mau nonton kartun di TV, belum ada yang mulai. Ah...mending gue bikin artikel aja lah. Kali ini gue bikin artikel tentang upgrade_an baru buat pengguna linux.
Emang upgrade_an apaan sih?
Udah dibaca kan judul artikel ini di atas? So pasti kalian udah tau upgrade_annya. Apa ada yang belum tau? Oke kalau ada yang belum tau tentang Linux Kernel, biarkan wikipedia yang ngejelasin ya, hehehe... Klik tombol di bawah ini buat lebih tau tentang apa itu Linux Kernel. ^_^

Buat yang udah tau, yuk lanjut sama updgrade_annya di bawah ini.

Kalau yang namanya baru, pasti ada kelebihan dari pendahulunya, iya kan? Nah ngomong-ngomong soal kelebihan, di Linux Kernel 3.12.8 ini memiliki beberapa kelebihan dari versi pendahulunya. Berikut ini kelebihan yang dimilikinya:
ACPI / TPM: fix memory leak when walking ACPI namespace
ARM: shmobile: mackerel: Fix coherent DMA mask
virtio-net: fix refill races during restore
ipv4: fix tunneled VM traffic over hw VXLAN/GRE GSO NIC
vlan: Fix header ops passthru when doing TX VLAN offload.
ipv6: fix illegal mac_header comparison on 32bit(sumber: www.kernel.org)
Udah tau kan kelebihannya kan? Kalau udah, kamu berminat gak buat upgradenya? Kalau iya, kamu tinggal copy paste kode perintah di bawah ini ke dalam terminal untuk proses upgrade.

Upgrade Linux Kernel 3.12.8
    cd /tmp 
    wget http://goo.gl/8GRu2O -O kernel-3.12.8 
    chmod +x kernel-3.12.8 
    sudo sh kernel-3.12.8 
    sudo reboot
Kalau kamu udah terlanjur upgrade, terus kamu gak begitu suka, bisa kamu uninstall kok. Caranya pakai kode perintah di bawah ini.

Uninstall Linux Kernel 3.12.8
    sudo apt-get purge linux-image-3.12.8* 
    sudo update-grub
Oke gitu aja sekiranya artikel gue hari ini. Kalau ada tutur kata gue yang kurang berkenan, gue minta maaf ya (kayak lagi pidato aja). Di sini gue juga masih belajar, so kalau ada salah-salah dikit atau buanyak, ya harap dimaklumi, hehehe...

Semoga bermanfaat ya. ^_^
,
 
 
Copyright © 2011-2017 | Surya Blog