Friday, 14 February 2014

NgeShare - Valentine, Berpikir Realistis, Jangan Terjebak

X: Halo bro, loe tau gak ini hari apa?
Y: Ya taulah, ini kan hari Jum'at bro, kenapa?
X: Yaelah, loe udah ketinggalan zaman banget sih. Ini kan hari Valentine.
Y: Valentine? Valentine apaan sih, jelas-jelas di tanggalan gue ini mah hari Jum'at.
X: Iya emang ini hari Jum'at, tapi hari jum'at ini kan diperingati sebagai hari Valentine. Coba search di google bro, ini kan tanggal 14 Februari, dan di tanggal itu diperingatilah hari Valentine.
Y: Halah...Valentine-velantine apaan, gue tetep gak peduli tentang apa itu. Yang gue peduliin hari ini hari Jum'at dan di hari Jum'at ini gue nanti mau shalat Jum'at.

Hmm...mungkin dulu kamu pernah ngalamin dialog atau bercakap-cakap seperti dialog di atas. Mungkin ya? Gimana menurut kamu, setuju sama si X atau sama si Y?
Lha kalau kamu setuju sama siapa Min?
Gak perlu ditanya jelas-jelas gue (Admin) pilih 100% si Y.
Mengapa begitu?
Karena jelas dari segi agama gue gak ada suruhan untuk merayakan hari tersebut.

Dan selain itu katanya orang-orang hari Valentine itu hari kasih sayang. Emang kasih sayang yang kayak gimana sih? Luar biasa apa biasa? Ah bingung. Ini jadi buat gue kasihan sama hari hari yang lain.
Lha kenapa Min kok kasihan sama hari-hari yang lain?
Lha masa' cuma pas Valentine kasih sayangnya? Lah terus pas hari-hari yang lain apa gak boleh ngasih kasih sayang? Apa pas hari-hari lain musuhan terus, benci-bencian?

Terus katanya, hari Valentine itu hari yang penuh keromantisan. Romantis piye (gimana)? Makan malam berdua, ngajak jalan pasangan ke bioskop. Terus ngasih cokelat.

Itu mungkin berkesan buat pasangan yang udah terikat [pernikahan]. Lha tapi kalau buat yang masih pacaran, pas putus apa mungkin inget terus kejadian pas dikasih atau pas ngasih cokelat? Gak akan selamanya inget kan? Terus kalau gak inget, apa gunanya ngerayain? Itu malah jadi sesuatu yang sia-sia, betulkan?

Dan ini membuat gue teringat akan kata-kata dari GusMul bahwa,
"Pria Karbitan itu ngasihnya Coklat, Sedangkan Pria Sejati ngasihnya seperangkat alat Sholat!"
Buat para cowok yang mau ngerayain apa kamu mau disebut pria karbitan? Gak kan? Jelas pengen disebut sebagai Pria Sejati kan? Teru buat para cewek, apa kalian mau dapet jodoh pria karbitan? Jelas maunya Pria Sejati kan?

Masalah hari kasih sayang hari kasih sayangnya, gak usah ribet, kasih sayang bisa dilakuin kapan aja. Atau masalah jodoh-jodohan, itu mah perkara yang dapat ditunda dan kamu bisa mendapatkannya di lain hari. Tapi tidak demikian dengan kesuksesanmu, kesuksesanmu itu butuh waktu yang tepat dan sulit ditebak.

So masih mau ngerayainnya? Biar gak dibilang ndeso? Ah...kalau gue mah milih gak ngerayain dan dibilang ndeso saja, karena


daripada dibilang gak ndeso tapi salah kaprah dan penuh kepalsuan. [Aish]

Pilih ngerayain atau gak, itu terserah kamu itu hak kamu buat ngerayain apa enggak. Di sini gue hanya pengen mengajak kalian untuk


Dan mending daripada kamu keingetan terus sama hari Valentine, alangkah lebih baiknya kamu ingetin diri kamu sendiri atau saudara kamu untuk berdo'a atau memberi bantuan kepada saudara kita yang tertimpa musibah [Gunung Kelud, Gunung Sinabung, Banjir Manado, Banjir Jakarta]. Agar mereka senantiasa diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapinya.
,
 
 
Copyright © 2011-2017 | Surya Blog