Wednesday, 9 March 2016

NgeShare - Antara Jomblo dan Gerhana

Tepat hari ini sebuah sejarah telah kembali tertulis, sebuah sejarah tentang kembali terjadinya gerhana matahari di negeri tercinta kita ini, Indonesia. Fenomena langka ini begitu sangat dinanti-nanti, bukan hanya oleh warga lokal saja, tetapi turut pula dinanti oleh warga asing yang rela datang ddari jauh ke Indonesia hanya untuk menyaksikkannya. Warga begitu antusias menyambut dan menikmati fenomena ini, ya mengingat bahwa fenomena atau peristiwa ini hanya terjadi setiap 33 tahun sekali di Indonesia.

Kalian pasti sudah sangat mengenal dengan proses terjadinya peristiwa gerhana ini. Sebuah fenomena yang terjadi ketika bumi, bulan dan matahari sedang dalam posisi yang sejajar. Berbicara mengenai gerhana matahari, pasti selalu identik atau terkait dengan ilmu pengetahuan, alam, dan juga kebesaran Tuhan. Tetapi pernahkah terlintas dalam benakmu, jika peristiwa gerhana matahari memiliki keterkaitan atau kesamaan dengan seorang jomblo? :D

Heh? Memangnya ada?
Hehehe... kalau menurut saya sih ada. Kesamaan dari kedua hal itu tak lain tak bukan ialah keduanya sama-sama menjalani "proses" atau lebih tepatnya "memerlukan waktu". Jika pada proses terjadinya gerhana matahari, bumi bulan dan matahari memerlukan waktu untuk dapat sejajar kembali, maka sama halnya dengan jomblo. Jomblo juga memerlukan waktu untuk dapat bertemu dengan tambatan hati, meski bukan dalam waktu yang singkat dan harus lama menunggu, tetapi pasti akan bertemu. Ya, pasti bertemu, karena bukankah Tuhan telah menciptakan makhluknya dengan berpasang-pasangan?

Ketahuilah bahwa sesungguhnya keadaan seorang jomblo itu terjadi bukan karena tak laku atau karena tak ada yang menyukai, tetapi lebih tepatnya keadaan jomblo itu terjadi karena masalah waktu yang belum menepati. So meski jomblo saat ini, janganlah berkecil hati. Jika jomblo saat ini, mungkin Tuhan tengah mempersiapkan jodoh terbaik untukmu nanti. Tetaplah yakin dan percaya diri bahwa suatu saat pasti akan bertemu dengan pujaan yang menemani hingga maut memisahkan. Jangan lupa senantiasa berdo'a dan berusaha, karena tanpa keduanya sebuah tujuan tak akan begitu saja menjadi nyata. :)
,

+ komentar + 2 komentar

11 March, 2016 09:39

Jomblo itu adalah sebuah pilihan :gaya:

12 March, 2016 10:41

@Mas Darsonosederhananya sih juga begitu mas :ketawa:

Post a Comment

 
 
Copyright © 2011-2017 | Surya Blog