Saturday, 11 November 2017

NgeShare - Endless OS


Yuhu...ada OS lumayan bagus nih, namanya Endless OS. Ya, Endless OS, Operating System yang telah resmi dirilis di Indonesia pada awal Juli tahun ini (2017). Setelah saya baca-baca dari berbagai sumber, Endless OS ini merupakan Operating System berbasis Linux. Eist...Linux? Yaps, linux, mungkin banyak yang belum begitu familiar dengan linux. Linux sendiri merupakan operating system komputer yang bertipe Unix. Tipe operating system yang Open Source, yang dapat dimodifikasi, digunakan, dan didistribusikan kembali secara bebas oleh siapa saja. Kira-kira begitu penjelasan singkat mengenai Linux, kalau ingin lebih tahu secara jelasnya, mungkin kamu bisa browsing-browsing lagi di Mbah Google (hehehe...).

Endless OS ini telah dilengkapi dengan beragam aplikasi bawaan yang lumayan lengkap dan dapat bekerja dengan optimal. Bahkan OS ini telah disertai dengan beberapa game yang cukup populer dari Steam. OS ini pun telah dilengkapi dengan App Center yang memungkinkan pengguna untuk mencari dan menginstall aplikasi yang dibutuhkannya secara gratis.

Operating System yang dibuat oleh Endless Computer ini kata pendirinya, yaitu Matt Dalio telah kompatibel dengan platform 64-bitnya Intel. RAM minimal yang dibutuhkan 1 GB, memori yang dibutuhkan untuk versi fullnya 32 GB, sedangkan untuk versi dasarnya 16 GB. Kemudian untuk konektivitas nirkabelnya, Endless OS sudah dapat support untuk Atheros, Broadcom, dan Realtek.

Daripada penasaran seperti apa penampilan OSnya, mungkin video di bawah ini bisa menjawab rasa penasaranmu.


Setelah melihat video di atas, gimana, tertarikah kamu untuk mencobanya? Kalau iya, unduh saja OSnya di officiallnya Endlessos.com, mumpung gratis lho, hehehe...
,

Post a Comment

 
 
Copyright © 2011-2018 | Surya Blog