NgeShare - Coba Game Android Asli Indonesia "Temple Rush: Prambanan"

by - 4/03/2013


Siang hari tanggal 2 April 2013, lagi melotot-melototnya mata saya ke arah sebuah barang yang memiliki layar kira-kira 21' dapat memantulkan cahaya gambar dan suara, yang simplenya kita sebut itu barang dengan nama televisi. Waktu itu sebenernya mata ini mulai merem-merem gak karuan, sampai tiba-tiba....muncul sesuatu(kata syahrini)...sesuatu yang membuat pandangan saya menjadi 100% fokus pada tu televisi.

Sesuatu yang dapat mengalihkan perhatian saya tersebut bukanlah hal biasa(wanita cantik, promo undian berhadiah, diskon gede-gedean). Sesuatu itu tak lain dan tak bukan adalah sebuah karya Anak Bangsa yang 100% asli Indonesia. Saya lihat di sebuah acara berita di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia, saya melihat bahwa anak-anak Bangsa Indonesia dengan kreatifnya membuat sebuah game yang mereka namai game tersebut Temple Rush Prambanan.


Gak ragu dan gak semedi lama-lama alias berpikir panjang, saya lantas langsung cekidot bersama Android saya. Dengan membuka Google Play Store, saya ketikan kata kunci Temple Rush, langsung muncul tuh gamenya, dengan kapasitas kira-kira sekitar 5 MB, saya tancapkan jari saya pada tulisan Install(Install di Google Play itu sama aja sama dengan download). Gak butuh waktu yang cukup lama(maklum internet lagi kenceng-kencengnya), lantas proses bermain saya lakukan.






Dari proses bermain yang telah saya lakukan, saya ambil kesimpulan, bahwa game yang dibuat oleh Arsanesia (produsen game Android asal Indonesia) ini mengambil alur permainan seperti yang telah dikisahkan pada legenda rakyat Indonesia yaitu Candi Prambanan. Sebagai seorang pemain game ini, kita diharuskan untuk membangun sebuah candi yang dibatasi dengan waktu sebelum terbitnya matahari.

Seorang yang cukup maniak dengan game seperti saya, saya menganggap game ini sangat menarik dan sangat saya rekomendasikan, khusunya buat Anda yang ngaku "CINTA INDONESIA". Lumayan buat ngisi hari-hari saya yang cukup penuh dengan kengangguran (kalau lagi hari libur), hahahaha...


Selamat mencoba ya... 😁

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

0 comments