NgeShare - Waktu Doeloe dan Sekarang

by - 5/10/2013


Lama kagak posting rasanya hidup saya seperti ada yang kurang, kurang garam sama gula, hahahaha...

Tanpa saya sadari pada suatu ketika munculah sebuah inspirasi untuk saya tuangkan ke dalam gelas, eh maksud saya ke dalam bentuk artikel blog ini. Inspirasi yang muncul secara saklebatan atau sepintas ini mungkin hanyalah sebuah inspirasi nyeleneh yang secara tak sengaja tersangkut di dalam pikiran saya. Agar inspirasi ini tidak nyangkut lam dalam pikiran saya dan berlalu begitu saja, saya mulai menuangkannya, secara perlahan dan bertahap pada blog ini dalam bentuk artikel atau posting. Oke tanpa basa basi, mari kita simak artikel nyeleneh berikut ini.

Artikel nyeleneh saya kali ini memuat hal-hal yang sekiranya pernah Anda semua lakukan di masa-masa Anda masih unyu alias masa kecil dan ketika Anda telah memasuki masa-masa transisi menuju kedewasaan. Artikel ini saya beri judul "Waktu Doeloe dan Sekarang". Berikut ini hal-hal yang dapat saya peroleh dan secara nyata saya jumpai.

1. Permainan
Waktu Anda masih kecil dulu, saya yakin pasti Anda suka sama yang namanya permainan. Ketika kecil dulu apa saja permainan yang bisa Anda lakukan? Petak umpet, dakon, gangsing, yoyo? Mungkin banyak permainan tradisional yang lebih Anda lakukan di masa itu. Berbeda ketika Anda telah mengalami masa transisi. Ketertarikan Anda akan permainan sudah berubah, apalagi kalau sudah mengenal apa yang namanya teknologi. Dengan berkembangnya teknologi, banyak permainan modern yang bermunculan. Game-game virtual muali hadir dalam benak Anda. Permainan tradisional yang pernah Anda lakukan waktu kecil tersebut telah berganti dengan permainan modern.

2. Tontonan
Nonton kartun, itulah yang kebanyakan disukai oleh anak-anak di masa kecil. Dari kartun Tom and Jerry sampai Sponge Bob, semua menarik untuk ditonton ketika masa kecil. Ketika anak telah memasukki masa transisi, mereka akan cenderung berpindah tontonan. Film kartun mulai asing di penglihatan mereka, mereka cenderung lebih menggemari apa yang dinamakan acara musik atau tontonan lain yang bersifat gahol, gahol? Apaan tuh? Itu lho gaul...

3. Penampilan
Waktu kecil masih ingat gak gaya Anda berpenampilan? Rapi dan unyu? Namun pada waktu Anda kecil, Anda pasti sudah nerima apa yang dikenakan pada waktu itu. Di masa transisi kedewasaan, Anda akan cenderung memilih-milih dalam bernampilan, terutama memilih penampian yang menarik. Hal ini biasa dilakukan dengan tujuan akan dapat menarik perhatian orang-orang di sekitar terutama orang yang sedang diincer... :D

4. Kendaraan
"Mah...adik pengen dibeliin sepeda kayak itu." Apa itu yang Anda lakukan waktu Anda masih kecil? Sepeda bagi anak-anak merupakan sebuah kendaraan yang sangat luar biasa. Apapun merknya bagi seorang anak semua sepeda itu sama. Kalau udah ngalami yang namanya masa transisi, merk sudah menjadi acuan. Kalau anak kecil suka sepeda, berbeda dengan anak yang telah mengalami masa transisi. Keinginannya akan sepeda akan berganti lagi dan berkembang menjadi sesuatu hal yang lebih tinggi. Seperti misalnya pengen dibeliin motor, hadewh....

5. Uang Saku
Waktu sekolah dulu apa yang selalu diarepin, uang sakukah? Waktu kecil dulu, nerima uang saku Rp500,00 saja sudah luar biasa. Namun ketika sudah kena masa transisi, uang Rp500,00 akan menjadi hal yang kurang bernilai. Ya maklum kalo udah ke tahap sekolah yang lebih tinggi, jam di sekolah lebih padet, dan harga jajanannya labih bernilai.

Mungkin itu sekiranya hal-hal yang dapat saya tampilkan. Mungkin dari artikel ini terdapat pesan, ingatlah masa kecil Anda dulu, tanpa hal tersebut tak akan mungkin ada masa Anda sekarang. Karena masa Anda sekarang ini bermula dari sebuah proses, proses yang berasal ketika Anda di masa lalu yaitu masa kecil Anda...

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

0 comments