NgeShare - Yuk Kenali Ragam Budaya Indonesia di DescribeIndonesia.com

by - 8/29/2013

Suatu ketika, saat saya (suryapersonal) mendapati sebuah tugas dari pengajar sekolah yang kita sebut dengan guru untuk membuat sebuah kliping tentang budaya-budaya yang ada di Indonesia, saya terus berpikir. Saat itu saya masih belum mengenal apa itu internet, dan dari mana saya dapat mendapati gambar atau penjelasan mengenai keanekaragaman budaya kita, jujur karena waktu itu saya masih di Sekolah Dasar, pengetahuan saya masih sangat terbatas.

Dan kemudian saya harus membeli sebuah majalah kemudian mengorbankannya untuk dijadikan menjadi sebuah kliping, huhuhu.... (sedih rasanya)

Dan ketika saya telah menjadi seperti ini (murid SMK), saya teringat akan hal tersebut. Kemudian saya mulai memburu dan memburu pengetahuan mengenai apa sih budaya-budaya yang negara kita ini punya. Saya teringat akan sebuah pesan bahwa untuk menjadi seorang yang hebat adalah mengenali dirinya terlebih dahulu. Itu saya persepsikan bahwa jika kita warga negara Indonesia ingin menjadikan negaranya menjadi maju adalah dengan mengenal negaranya sendiri, termasuk budaya yang dimilikinya.

Untuk itu saya mendapati sebuah website yang sangat bemanfaat untuk menambah pengetahuan kita mengenai budaya Indonesia. Website ini bernama Describe Indonesia dengan alamat url describeIndonesia.com. Dari namanya saja tentu Anda sudah tau kan apa topik yang ada di dalam website ini.


Banyak informasi mengenai ragam Indonesia yang dapat Anda temukan. Mulai dari Seni, Budaya, Tempat Wisata hingga Biografi orang-orang Indonesia yang terkenal dengan karya-karyanya.

Dengan berkembangnya teknologi apa pun memang menjadi mudah, termasuk dengan mengenal Bangsanya sendiri. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak tau, untuk tidak mengerti atau masa bodoh, kemudian baru menyadari ketika bangsa lain mengklaim. Untuk itu mari kita lebih meningkatkan diri untuk mengenal dan menjaga budaya kita. ^_^

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

0 comments