NgeShare - Nusantara Ranger, Penjaga Marcapada

by - 12/04/2013


Di Jepang ada superhero yang namanya Kamen Rider, Super Sentai, Ultraman, dll. Kalo di Amerika tentu udah pada tau kan, mulai dari superman, batman, spiderman, power rangers, dll. Terus kalo di Indonesia?

Di Indonesia sendiri superhero sebenernya udah banyak, dari tokoh si buta dari gua hantu, saras, panji milenium, gundala putra petir. Namun sepertinya beberapa tokoh superhero tersebut kini mulai terabaikan, apalagi dengan hadirnya tokoh-tokoh superhero dari luar negeri.

Dengan kecanggihan teknologi dan tampilannya, film superhero dari luar negeri sepertinya lebih disengangi oleh para penonton terutama penonton anak-anak di Indonesia daripada film superhero dari negeri sendiri. Akibatnya anak-anak di Indonesia akan menjadikan para tokoh superhero luar negeri menjadi panutan mereka.

Khawatir akan hal tersebut, mulai 1 Januari 2014 nanti akan hadir sosok superhero asli Indonesia. Superhero ini bernama "NUSANTARA RANGER". Nusantaranger adalah cerita tentang lima pemuda Indonesia yang diberi kekuatan khusus dari lima pulau besar di Indonesia untuk melawan Kelana, entitas jahat yang ingin menguasai Marcapada.


Superhero ini digarap oleh sebuah tim kreatif yang beranggotakan Shani Budi Pandita, Tamalia Arundhina, Keinesasih Hapsari Puteri, Indra Arista, Sweta Kartika, dan Masova.

Rencananya superhero ini akan hadir dalam bentuk komik digital. Lha kok dalam bentuk komik digital? Kata admin di web resminya sih begini,
Karena orang Indonesia sangat visual sekali dan akan lebih mudah untuk menyampaikan pesan dalam bentuk itu. Tapi itu baru garda awal saja, untuk kedepannya kami sudah mempersiapkan beberapa lini lagi selain komik. (nusantaranger.com)

Hmm...kira-kira kayak gimana ya ceritanya? Semoga seru dan dapat menjadi panutan bagi anak-anak di Indonesia, amin...😊

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

0 comments