NgeShare - Hidup

by - 5/16/2015


Hidup itu adalah tentang bagaimana cara kita untuk menggunakan waktu. Menggunakannya untuk melakukan sesuatu yang kita suka atau sesuatu yang sama sekali tidak kita sukai. Melakukan sesuatu yang bermanfaat, atau malah sesuatu yang membuat diri tersesat. Tak akan selamanya kita akan menetap dalam alur yang menenangkan, karena pada dasarnya jalanan terjal akan ada dan memberi kemenarikan dalam kehidupan. Seperti halnya sebuah perjalanan, nyaman tidaknya, tinggal bagaimana kita dapat mengemudikan. Hidup itu adalah mengenai menerima (legowo) atau menolak, tentang sebuah keputusan atau hasil yang telah diusahakan. Hidup itu juga tentang bagaimana kita di sini (dunia), menjadi mereka yang hanya datang dan kemudian pergi, atau menjadi mereka yang datang dan memberikan arti. Dan...hidup itu adalah sebuah rotasi yang pada akhirnya akan berhenti, entah hari ini atau esok hari, memang sulit untuk dimengerti.

Di saat berjalannya pemikiran kata-kata ini terjadi, mungkin ada sebagian yang telah terlelap dalam buaian mimpi, dan mungkin ada sebagian lagi yang masih mengerutkan dahi dan merealisasikan mimpi. Lalu bagaimanakah dengan kita sendiri? Semoga kita termasuk mereka yang sampai saat ini masih bertahan, bertahan dalam kuatnya tekad dan berusaha agar mimpi yang diharap menjadi realiti, bukan hanya sebagai harapan semu yang kemudian membeku di pojok ruang sempit yang berdebu. Semoga, ya, semoga...


Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

0 comments