NgeShare - Memasang Google Maps di Posting Blog

by - 9/08/2015


Mumpung lagi dapat inspirasi nih, pada kesempatan ini saya akan membagikan tutorial tentang cara memasang Google Maps di posting blog. Tutorial ini seperti yang pernah saya aplikasikan di posting/ artikel saya yang berjudul NgeShare - Dolan Jilid 2 "Candi Cetho", tahap demi tahap sama persis dengan yang ada di tutorial ini tanpa imbuhan apapun, hehehe.... Kalau ada yang penasaran tentang caranya, ya bisalah menyempatkan diri untuk melihat tutorial berikut ini. :)

Mendapatkan Kode Google Maps
1. Buka web Google Maps. Pastikan google maps yang kamu buka adalah google maps versi lengkap. Untuk membuka google maps versi lengkap, kamu bisa klik di sini.


2. Cari peta tempat yang ingin kamu pasang di kotak pencarian.



3. Jika peta tempat sudah berhasil dimuat, kemudian kamu fokus lagi di kotak pencarian. Klik pada tombol menu yang terletak di samping kiri kotak pencarian, lalu akan muncul sebuah tampilan menu.


4. Pada tampilan menu tersebut, kamu klik menu "Bagikan atau sematkan peta" dan akan muncul sebuah tampilan.



5. Di tampilan itu, kamu pilih "Sematkan Peta", setelah itu copy kode yang ada ke blog kamu.


Memasang Google Maps di posting Blog
1. Setelah kamu mengcopy kode embed dari Google Maps, di posting baru, kamu pilih mode HTML.

2. Paste kode yang telah kamu copy tadi di posting mode HTML tersebut dan  wala....sekarang google maps sudah berhasil terpasang di posting kamu.

Ya begitulah sekiranya tutorial tentang cara memasang Google Maps di posting blog. Semoga bermanfaat ya... :)

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

0 comments