8 November 2017

NgeShare - Main Instagram di Linux


Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan tutorial memasang aplikasi Instagram di Operating System Linux. Meski sebelumnya saya juga pernah membuat tutorial yang serupa dengan judul "NgeShare - Instal Instagram di Ubuntu dan Debian", namun untuk tutorial kali ini jelas akan berbeda dengan tutorial sebelumnya. Perbedaan yang paling signifikan jelas aplikasi yang akan digunakan untuk membuka Instagram di Linux, jika di tutorial sebelumnya saya menggunakan ekstensi Instagram for Chrome, di tutorial kali ini saya akan menggunakan aplikasi Instagram Ramme. Dengan aplikasi Instagram Ramme, kamu nantinya masih tetap bisa eksis di Instagram meskipun sedang tidak membawa smartphone. Untuk melihat seperti apa perbedaannya yang lain dan seperti apa penampakan aplikasinya, alangkah baiknya jika kamu menyimak terlebih dahulu tutorial berikut ini dengan seksama (hehehe...).

1. Langkah yang pertama harus kamu lakukan sebelum dapat memasang aplikasi Instagram Ramme di Linux adalah dengan membuka link download ini.

2. Akan muncul tampilan seperti di bawah ini.


Pada tampilan tersebut, pilih file dengan format ".deb" yang sesuai dengan spesifikasi komputer/ notebook dan OS kamu.

Kalau sudah memantapkan pilihan, langsung download saja hingga proses download selesai.



3. Jika proses download telah selesai, kamu dapat menginstall file dengan format ".deb" tersebut menggunakan software GDebi Package Installer. Kalau kamu belum memasang GDebi, kamu bisa menginstallnya terlebih dahulu dengan memasukkan perintah di bawah ini di terminal.
sudo apt-get install gdebi

4. Di software GDebi, kamu buka file Instagram Ramme yang telah selesai didownload tadi.

 

 


5. Setelah itu klik tombol Install Package dan tunggu hingga proses install selesai. Ketika proses install telah selesai, buka software Instagram Ramme yang telah berhasil terpasang. Kemudian buka akun Instagrammu.


6. Huwala...kini kamu dapat memainkan instagram di Linuxmu. 😁

+ komentar + 2 komentar

11/14/2017

Ini sudah lama atau terbaru ya mas? aku kok jarang denger nya..
Itu maksutdnya biar kelihatan Online terus to mas?

11/15/2017

@Gebyok Jatiini untuk membuka app Instagram lewat komputer yang OSnya linux mas

Post a Comment

 
 
Copyright © 2011-2018 | Suryablog