NgeShare - Quote Film Anime I Want to Eat Your Pancreas

by - 1/05/2019


Apakah kamu sudah pernah menonton film anime yang berjudul I Want to Eat Your Pancreas (君の膵臓をたべたい/ Kimi no Suizō o Tabetai/ Let Me Eat Your Pancreas)? Kalau belum, mending kamu tonton dulu film itu, karena eh karena artikel saya kali ini memuat spoiler dari film tersebut lho. So, daripada nanti kesannya malah bikin nggak seru, alangkah baiknya kamu nonton dulu filmnya, ya. Tapi kalau kamu tetep pengen membaca artikel ini, ya, saya tidak melarang, saya justru akan merasa sangat senang (hehehe...).


Oke, berhubung beberapa hari yang lalu saya telah selesai menonton film ini, jadi, pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan beberapa quote atau kutipan bijak dari film ini yang menurut saya dapat memotivasi diri. So, simak quotenya di bawah ini, ya. Oh, iya, quote dari film yang saya kutip ini semuanya disampaikan oleh tokoh utama cewek yang bernama Sakura Yamauchi.

“Kita Tidak Berbeda”
Mungkin, besok kamu bisa mati, kan? Artinya, kita ini tidak berbeda.

“Bukan Suatu Kebetulan, Tetapi Karena Pilihan Kita Sendiri”
Kita sampai di sini karena pilihan. Kita bisa berada di kelas yang sama bukan karena kebetulan. Juga bukan takdir. Untuk menulis buku catatan penyakit, aku memilih buku itu. Lalu kamu yang menyukai buku... tertarik dan mengambilnya. Lalu, kamu menerima berbagai permintaanku. Pilihan yang kamu buat sejauh ini, dan pilihan yang aku buat selama ini... itu adalah kumpulan dari pilihan yang kita buat. Itulah yang membuat kita bersama. Itulah alasan kenapa kita berada di sini.

“Mengenai Hidup”
Hidup? Hidup itu... adalah dengan menggerakkan hati seseorang. Dengan melakukan itu, bukanlah itu yang dinamakan hidup? Menerima seseorang. Menyukai seseorang. Membenci seseorang. Merasa senang saat bersama seseorang. Menggenggam tangan seseorang. Itulah hidup.

“Hidup Memiliki Arti”
Jika kamu hanya sendirian, kamu takkan mengerti keberadaanmu. Aku merasa kalau hubungan antar manusia adalah bukti tentang hidup. Aku memiliki hati karena ada semua orang. Aku memiliki tubuh karena aku disentuh semua orang. Jadi, hidup seseorang itu memiliki arti. Memilih sendiri. Seperti kamu dan aku. Seperti hidup kita yang sekarang.

Yosh! Sekiranya itu quote dari film I Want to Eat Your Pancreas yang dapat saya bagikan kali ini. Seperti biasa, kalau ada pertanyaan atau saran yang ingin kamu sampaikan kepada saya, kamu bisa menuliskannya di kolom komentar yang letaknya ada di bawah artikel ini. Nggak usah malu atau ragu untuk mengomentari artikel saya ini, karena komentar darimu yang saya selalu tunggu (hehehe...).

Oh, iya, maaf sekadar menginformasikan 🙏, bahwa film I Want to Eat Your Pancreas ini ada versi live actionnya juga lho. Film versi live actionnya itu telah dirilis pada tahun 2017 dan dibintangi oleh Mas Genji alias Shun Oguri yang memerankan tokoh utama cowok, yaitu Haruki Shiga. Penasaran sama versi live actionnya? Biar nggak terlalu penasaran, di bawah ini adalah trailer resmi dari live actionnya.


Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

2 comments

  1. Memang terkadang banyak anime2 yg meninggalkan quotes berharga

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan sebaiknya tontonan seperti itu ya mbak, tak sekadar hanya menjadi tontonan tetapi juga dapat memberi tuntunan, hehehe...

      Hapus