NgeShare - Cara Menukarkan Poin BonsTri

by - 1/02/2019

Poin BonsTri

Apakah kamu sedang menggunakan kartu perdana “tri” sebagai kartu perdana andalan di smartphone atau mifimu? Kalau iya, apakah kamu sudah lama menggunakannya dan sudah sering mengaktifkan paket internetnya? Hmmm...kalau iya lagi, mungkin kamu bisa menyempatkan diri untuk sekadar membuka aplikasi “Bima+”nya tri di smartphonemu.
Emang kenapa harus membuka aplikasi itu, Min?
Hehehe...karena barang kali di situ kamu sedang beruntung seperti saya. Ya, beruntung, beruntungnya saya kemarin ketika membuka aplikasi tersebut di smartphone saya, di situ saya melihat bahwa “poin bonstri” saya ternyata telah mencapai level “Legend”.
Emang kenapa kalau levelnya udah legend, Min?
Yosh, setahu saya, kalau level poin bonstri sudah mencapai level legend, itu artinya saya dapat menukarkannya dengan berbagai macam hal yang disuguhkan tri di aplikasi Bima+nya. Mulai dari “KlikFilm” hingga “Kuota Internet” yang jumlahnya lumayan banget.

Dari berbagai macam hal yang ditawarkan oleh tri untuk penukaran poin bonstri itu, saya memilih paket kuota internet senilai 3GB selama 6 jam. Kebetulan waktu itu paket internet saya hampir menipis, dan pulsa udah habis, eh berhubung masih ada poin bonstri yang bisa saya manfaatkan ini, akhirnya saya menggunakanya sebagai alternatif (hemat euy, hehehe...). Cukup dengan menukarkan poin bonstri tersebut melalui aplikasi Bima+ yang caranya menurut saya sangat mudah dilakukan.
Emang caranya gimana sih, Min?
Oke, berhubung kemarin saya sempat menscreenshot langkah-langkahnya, maka bisa kamu simak di bawah ini.

Langkah pertama, buka aplikasi Bima+ melalui smartphone. Kalau kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa menginstallnya terlebih dahulu di Google Play atau App Store. (Kalau misalnya kamu nggak mau menginstallnya, kamu bisa membuka web poin bonstri melalui browser di smartphonemu, ingat di smartphone ya, jika kamu membukanya melalui browser di PC, web tersebut tidak akan muncul karena hanya support pada tampilan mobile/ smartphone.)


Kalau kamu sudah membuka aplikasi tersebut, jangan lupa “login” dengan menggunakan nomor trimu, ya.

Ketika kamu sudah login ke aplikasi Bima+, kamu bisa melihat bahwa di situ terdapat fitur “Bonstri”. Kamu bisa memilih atau menekan fitur tersebut untuk melihat level poinmu. Oh, iya, setahu saya, poin bonstri baru dapat ditukarkan ketika telah mencapai level minimal, yaitu “Master” (level di bawah legend). Kalau levelmu sudah Master atau syukur-syukur sudah mencapai Legend, kamu bisa mencoba untuk menukarkannya.



Oke, kalau misalkan level poin bonstrimu telah mencapai level Master atau Legend, kamu bisa memilih atau menekan menu “Tukar Point”. Nah, di menu ini, kamu bisa memilih berbagai macam item yang ditawarkan oleh tri. Sebelum memlih item, kamu bisa melihat jumlah poin dari item tersebut sebagai pertimbangan mengenai jumlah poin yang harus kamu tukarkan.




Kalau saya di sini memilih “Kuota Internet 3GB 1hari (6 jam)” dengan jumlah poin bonstri, yaitu 70 poin. Jika sudah memilih item yang diinginkan, pilih atau tekan item tersebut.


Kamu akan diarahkan pada tampilan seperti di bawah ini. Pada tampilan ini kamu dapat terlebih dahulu melihat Overview, Cara Pemakaian, dan Kebijakan Pemakaian dari item yang kamu pilih.


Kalau kamu sudah mantap sama pilihanmu, tekan kotak bertuliskan jumlah poin dari item tersebut.


Akan muncul tampilan pop-up seperti di bawah ini. Pada tampilan ini kamu tekan tombol “Tukar Point”, kemudian tekan “OK”.



Selanjutnya, kalau kamu sudah sampai pada tampilan seperti di bawah ini, kamu tekan kotak bertuliskan “Gunakan”.


Akan muncul tampilan pop-up seperti di bawah ini, kamu tekan tombol “Gunakan”, lalu tekan “OK”.



Jika tampilan dari item yang kamu pilih sudah seperti tampilan di bawah ini, maka kamu tinggal menunggu sms pemberitahun dari tri yang menjelaskan bahwa item tersebut telah aktif dan bisa kamu gunakan.


Sms pemberitahuannya seperti tampilan di bawah ini.


Oh, iya, maaf sekadar mengingatkan 🙏 (hehehe...), kalau penukaran poin boinstri ini hanya dapat dilakukan sekali dalam 1 bulan lho. So, kalau kamu menukarkannya lagi, harus nunggu 1 bulan ya baru bisa lagi.


Oke, sekiranya itu langkah-langkah dalam menukarkan poin bonstri melalui aplikasi Bima+. Seperti biasa, kalau ada pertanyaan atau saran yang ingin kamu sampaikan kepada saya, bisa kamu tuliskan di kolom komentar yang letaknya ada di bawah artikel ini. Semoga artikel ini bermanfaat ya! Amin...😁

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

0 comments