NgeShare - Cara Mengunggah Foto ke Instagram Melalui PC

by - 1/28/2019


Kamu baru selesai mengedit foto di PC? Terus kamu mau mengunggahnya ke akun instagrammu? Tapi kamu merasa malas untuk memindahkan file foto itu ke smartphonemu? Kalau iya, mungkin tutorial kali ini bisa membatumu kalau kamu sedang merasa begitu. Yaps, bisa membantu, soalnya tutorial ini berisi cara mengunggah foto ke instagram melalui PC. Yosh, tanpa perlu panjang lebar, simak langkah-langkahnya di bawah ini, ya.

Oke, langkah pertama yang harus kamu lakukan sebelum dapat mengunggah foto ke instagram melalui PC, kamu harus mempunyai aplikasi browser mozilla firefox yang telah terinstall di PCmu.
Kenapa harus pake mozilla firefox, Min?
Ya, soalnya tutorial ini memakai aplikasi itu sebagai media yang akan digunakan untuk mengunggah foto ke instagram (hehehe...). Kalau kamu sudah mempunyai aplikasi itu, kamu buka aplikasinya terlebih dahulu.

Nah, setelah membuka aplikasi browser mozilla firefox, kamu buka halaman web instagram dengan url www.instagram.com.


Kemudian, kamu login dulu ke akun instagrammu.



Kalau sudah muncul tampilan halaman web akun instagrammu, kamu klik kanan pada tampilan itu seperti contoh di bawah ini.


Kemudian, kamu pilih "Inspect Element".


Akan muncul tampilan seperti di bawah ini.


Pada tampilan ini, kamu klik menu "Responsive Design Mode" atau kamu tekan tombol CTRL+Shift+M di keyboard PCmu.


Setelah itu, tampilan halaman web tersebut akan berubah menjadi seperti di bawah ini. Kalau sudah seperti ini, kamu refresh atau reload halaman webnya.


Kalau sudah kamu reload halaman webnya, maka tampilan dari halaman web tersebut akan nampak seperti tampilan pada smartphone di bawah ini. Pada tampilan ini, kamu bisa mengunggah foto ke akun instagrammu melalui PC.


Untuk cara mengunggahnya sama seperti saat kamu menggunakan instagram di smartphone. Caranya klik tombol unggah yang ada di tengah.


Lalu, kamu pilih foto yang ingin diunggah.


Kemudian lakukan langkah-langkah yang sama ketika kamu mengunggah foto di instagram melalui smartphone.








Dan, tadaaa! Fotomu telah berhasil terunggah ke akun instagrammu. 😃


Oke, sekiranya itu tutorial kali ini. Seperti biasa, kalau kamu punya uneg-uneg terkait tutorial ini dan ingin kamu sampaikan ke saya, kamu bisa menuliskannya di kolom komentar yang ada di bawah artikel tutorial ini. Semoga bermanfaat, ya! 😁

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih ^_^

Postingan lain yang mungkin Anda suka:

0 comments