Thursday, 19 December 2013

NgeShare - Evolusi (Tampilan Baru) Nyunyu.com

Suatu pepatah mengatakan segala sesuatu (pasti) berubah, tidak ada satu hal yang tetap dan tidak berubah. Baik itu berubah menuju kebaikan atau menuju keburukan, tergantung yang ngejalaninya.

Ngomong-ngomong soal pepatah itu, nampaknya pepatah itu gak hanya bisa berlaku buat manusia aja. Karena ada kata "segala", so berlaku buat semua yang ada di bumi ini kan. Mulai dari hewan, tumbuhan atau sesuatu yang gak hidup aja juga bisa berubah lho contohnya bungkus permen.

Tapi kali ini gue gak akan ngebahas tentang perubahan bungkus permen, ngebahas perubahan yang lain aja ya, misalnya webnya si Nyunyu, hehehe...

Lho emang si Nyunyu siapa sih? Ngapain sama si Nyunyu? Emang kamu siapanya Nyunyu, Min? Waduh banyak pula ini pertanyaannya (yaelah cuma' tiga pertanyaan dibilang banyak, lebay nih si penulis, hehe...).

Oke-oke, pertanyaan pertama akan gue jawab duluan karena yang pertama itu adalah yang pertama (lho opo iki?), si Nyunyu adalah sebuah nama website anak muda yang dibuat oleh sebuah tim kreatif yang juga anak muda, yang asalnya dari galaksi bimasakti, planet bumi, di negara Indonesia. Mengusung slogannya yang anti mainstream "Yang Penting Nggak Penting". Bisa dikunjungi di www.nyunyu.com. Lebih lengkapnya baca nih artikel gue tahun lalu yang judulnya "Mau Gaul? Gabung Aje di Nyunyu.com".

Pertanyaan kedua, ngapain si Nyunyu? Si Nyunyu rumahnya baru nih, eh maksudnya tampilan websitenya itu baru. Ini nih yang mau gue bahas di postingan ini.

Pertanyaan ketiga, Emang kamu siapanya si Nyunyu? Gue siapanya? Gue ini temennya, tepatnya temen jauh, soalnya gue berdomisili di Ngawi sedangkan si Nyunyu kan di Jakarta, tapi gue berharap bisa jadi temen deketnya, wahahaha... Dari si Nyunyu ini gue dapet info-info dan cerita yang seru, makanya gue betah jadi temennya si Nyunyu. Gak hanya itu, dari si Nyunyu ini gue juga dapet ide-ide atau inspirasi buat nulis artikel di blog ini, tapi sayangnya artikel gue masih sepi dari pembaca. Ini sebabnya karena gue yang masih newbie atau karena gue gak bakat buat artikel ya, hehehe...

Nah udah gue jawab semua kan tiga pertanyaan tadi. Sekarang balik lagi ke topik perubahan si Nyunyu ya. Kejadian ini bermula pada suatu malam. Malam yang katanya banyak orang adalah malam yang panjang, malam apa? Malam Jum'at Kliwon? Bukanlah, ini malam adalah Sabtu Malam, hehehe...

Waktu itu seperti Sabtu malam sebelemnya, gue yang seorang jomblo akan melaksanakan sebuah aktivitas. Aktivitas untuk mengisi kekosongan hati ini (ceileh) pada koneksi internet. Inget kalo gue punya temen namanya si Nyunyu, gue langsung capcup ke rumahnya (webnya) si Nyunyu.

Waktu itu mungkin adalah waktu gue termehek-mehek terkagum-terkagum sekaligus terheran-terheran. Kok gitu? Iya karena temen gue berubah penampilannya, dulu pertama kali kenal tampilannya kayak gini.


Terus berubah deh jadi kayak gambar di bawah ini.


Kemudian form udpate statusnya juga berubah, dulu kayak gini,

Yang baru kayak gini,


Gak hanya tampilannya yang berubah. Susunan maha adminnya alias timnya pun ikut berubah, dulu maha adminnya ini.




Terus refresh jadi ini.















Lalu slogannya juga, dulu sloganya "Yang Muda Yang Berjaya", kini slogannya berubah jadi "Yang Penting Nggak Penting".

Dengan perubahan ini, gak tau kenapa gue jadi makin sering berkunjung ke rumahnya Nyunyu. Yak mungkin hal ini juga tujuan dari perubahan si Nyunyu, selain itu sebagai pembaharuan supaya temennya layak gue contohnya, makin betah ke rumahnya Nyunyu, hehehe...

Tapi menurut gue, mau tampilan lama atau tampilan baru, si Nyunyu tetap asyik and seru kok buat diajak temenan dan dikunjungi... :D
 
 
Copyright © 2011-2017 | Surya Blog